Usai Diperiksa, Anies Berharap Kehadirannya Bantu KPK Berantas Korupsi

loading...
Usai Diperiksa, Anies Berharap Kehadirannya Bantu KPK Berantas Korupsi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kehadirannya memenuhi panggilan penyidik KPK bisa membantu pemberantasan korupsi. Foto: SINDOnews/Raka Dwi Novianto
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kedatangannya ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) dapat membantu lembaga antirasuah itu untuk menegakkan hukum dan memberantas korupsi.

Anies hadir untuk dimintai keterangan sebagai saksi dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Rangon, Cipayung, Kota Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta tahun 2019.

"Saya berharap penjelasan yang tadi disampaikan bisa bermanfaat bagi KPK untuk menegakan hukum, menghadirkan keadilan, dan memberantas korupsi," ujar Anies di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa, (21/9/2021).

Baca juga: Anies Penuhi Panggilan KPK, Berharap Keterangannya Dapat Tuntaskan Kasus Korupsi Munjul



Anies mengungkapkan menjawab sekitar delapan pertanyaan tim penyidik KPK. Seluruh pertanyaan tersebut terkait program pengadaan rumah di Jakarta.

"Jadi tadi alhamdulillah sudah selesai memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan. Ada 8 pertanyaan yang terkait dengan program pengadaan rumah di Jakarta. Pertanyaan menyangkut, landasan program dan seputar peraturan- peraturan yang ada di Jakarta," kata Anies.

Selain itu, Anies juga ditanyai sembilan pertanyaan terkait biografi formil baik tentang tanggal lahir dan lain-lainnya. Anies pun mengaku sudah selesai memberikan penjelasan kepada tim penyidik sejak pukul 12:30 WIB.

"Sebenarnya sudah selesai 12.30 WIB tapi kemudian panjang untuk me-review yang tertulis itu sama. Tuntas semua jam 3-an lalu selesai," kata Anies.

Baca juga: Kasus Lahan Munjul, Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Ikut Diperiksa KPK, Selengkapnya di iNews Siang
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top