Pengungsi Afghanistan di Indonesia Berencana Duduki Gedung DPR

Senin, 20 September 2021 - 19:58 WIB
loading...
Pengungsi Afghanistan di Indonesia Berencana Duduki Gedung DPR
Para pengungsi Afghanistan mengaku sudah lelah 10 tahun hidup tanpa hak dasar. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengungsi Afghanistan di Indonesia berencana menggelar unjuk rasa di Gedung DPR, Selasa (21/9/2021). Hal ini disampaikan Hakmat, salah satu pengungsi Afghanistan.

"Saya Hakmat, seorang pengungsi Afghanistan yang tinggal di Indonesia. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengundang Anda ke sebuah protes yang diadakan pengungsi Afghanistan di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin (20/9/2021)



Aksi yang sedianya dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dia lakukan bersama para pengungsi lain untuk menyampaikan protes. Mereka ingin DPR dan pemerintah bisa menekan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan negara-negara yang menerima mereka agar memberi kehidupan atau menyediakan.

"Penekanan utama dari protes ini adalah untuk mengangkat suara kami dan meminta dukungan dari DPR dan Pemerintah Indonesia. Sebagai tuan rumah untuk mendengar suara kami dan mendukung kami dengan pemukiman kembali, dengan memberikan tekanan pada UNHCR dan negara-negara yang menerima pengungsi," sambungnya



Hakmat menjelaskan bahwa para pengungsi sudah lelah hidup selama delapan sampai sepuluh tahun tanpa hak dasar. Maka dari itu, Hakmat dan pengungsi lainnya berharap adanya kerja sama yang membantu dan suara mereka didengar.

"Kami para pengungsi sudah lelah hidup dalam kehampaan selama 8-10 tahun tanpa hak dasar. Saya dengan tulus meminta kerja sama Anda yang baik dalam meliput protes kami dan membantu membuat suara kami didengar," tulisnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)