Hadapi Pandemi, Sandiaga Dorong Pelaku Parekraf Manfaatkan Teknologi

loading...
Hadapi Pandemi, Sandiaga Dorong Pelaku Parekraf Manfaatkan Teknologi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berbagi tips agar para pelaku parekraf bisa bertahan melewati pandemi. Foto/Kemenparekraf
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berbagi tips agar para pelaku parekraf bisa bertahan melewati pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca juga: Pemimpin Dunia Puji Sandiaga Uno Usai Promosikan Wisata Indonesia

Sandiaga mengatakan, pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun telah membawa dampak bagi seluruh lini kehidupan.

Menurut dia, mau tidak mau pelaku parekraf harus menangkap peluang untuk bertahan. Tidak hanya itu, pelaku parekraf juga harus menjadi pemenang. "Ada beberapa sektor yang menjadi pandemic winner," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Minggu (19/9/2021).



Baca juga: Sandiaga Uno Tanggapi Video Viral yang Haramkan Berwisata ke Candi Borobudur

Lebih lanjut dia mengungkapkan, teknologi 5G telah dimulai di tanah air sejak Mei 2021. Ia berharap teknologi itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun berharap 5G dapat mendukung pengembangan e-commerce bagi pelaku UMKM dan masyarakat yang belum tersentuh digitalisasi.

Sehingga kata Sandiaga, mereka mendapatkan pelayanan, tidak hanya pemasaran semata. "Karena kita tidak pernah tahu pandemi akan berakhir kapan," tutupnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top