PON Papua, TNI-Polri Identifikasi Pengamanan Termasuk Gangguan KKB

loading...
PON Papua, TNI-Polri Identifikasi Pengamanan Termasuk Gangguan KKB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Foto/SINDOnews
JAKARTA - TNI dan Polri memastikan, sudah mengidentifikasi pengamanan dari kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua. Tujuannya, agar tidak ada gangguan dari Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ).

Baca juga: Pemprov DKI Siapkan Dana Apresiasi Atlet PON Papua Rp140 Miliar

"Telah mengidentifikasi berbagai hal-hal yang kemungkinan akan muncul, salah satunya adalah gangguan dari KKB . Itu sudah teridentifikasi," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Jelang PON Papua, DPR Sarankan BNPT Buat Peta Situasi Ancaman Terorisme



Rusdi menjelaskan TNI bersama Polri telah menyiapkan pengamanan PON XX Papua dengan maksimal agar mencegah gangguan atau teror dari KKB.

"Dalam rangka pengamanan PON ke XX di Papua, Polri bersama TNI dan instansi lainnya telah menyiapkan rencana pengamanan dari kegiatan tersebut. Dan tentunya juga Polri, TNI beserta instansi lain telah siapkan langkah-langkah untuk pencegahan dari pada gangguan Yang disebabkan oleh KKB," ujar Rusdi.

Rusdi menuturkan, Polda Papua menggelar operasi kewilayahan yang difokuskan kepada pengamanan PON XX. Dia berharap, PON bisa berjalan lancar dan aman.

"Di sana untuk pengamanan, Polda Papua menggelar operasi kewilayahan yang tentunya operasi itu difokuskan pengamanan daripada seluruh kegiatan atau rangkaian yang berhubungan dengan PON, baik pengamanan orang, barang, lokasi, maupun kegiatan. Itu semua diamankan. Mudah-mudahan dapat berlancar baik," papar Rusdi.

"Tentunya kami berharap semua PON itu yang ke XX di Papua bisa berjalan aman dan damai. Mohon doa," imbuhnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top