Kasus Dugaan Penyebaran Berita Hoaks, Jumhur: Saya Tak Ada Niat Bikin Onar

loading...
Kasus Dugaan Penyebaran Berita Hoaks, Jumhur: Saya Tak Ada Niat Bikin Onar
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita hoaks UU Ciptaker, Jumhur Hidayat kembali menjalani persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa. Foto/MNC Media
JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita hoaks terkait Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker), Jumhur Hidayat kembali menjalani persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Kasus Syahganda serta Jumhur Dkk, Gatot Nurmantyo: Itu Demokrasi Saat Ini

Dalam persidangan, Jumhur menyebutkan, postingannya tentang UU Ciptaker itu tak ada niatan menimbulkan keonaran.

"Saya ingin menyampaikan, saya tak berbohong. Karena saya hanya mengomentari berita yang tak berbeda dengan fakta, saya analisis berita walaupun itu pendek," Kamis (16/9/2021).



Baca juga: Pengacara Jelaskan Beda Kasus Jumhur dengan Kasus Jerinx

"Kedua, saya tak punya niat apapun untuk melakukan keonaran sebagaimana yang dituduhkan," tambah Jumhur.

Menurutnya, dia tak memiliki koneksi apa pun terkait berita yang dikomentarinya itu. Adapun komentarnya itu merupakan salah satu bentuk perlawanan terakhir tentang penolakan UU Ciptaker.

Kata Jumhur, hal ini yang selalu disampaikan aktivis buruh, mengingat kritikannya melalui diskusi dan dialog tak mencapai respons dari pemerintah.

Postingannya itu, kata dia, sejauh ini terbukti bukan menjadi pemicu aksi-aksi demo tentang Omnibus Law UU Ciptaker. Sebab, jauh sebelum dia membuat postingannya, aksi demo tentang UU Ciptaker telah terjadi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top