Mahfud MD Akan Kerahkan TNI Polri Amankan KTT G20 2022 di Bali

Selasa, 14 September 2021 - 22:17 WIB
loading...
Mahfud MD Akan Kerahkan TNI Polri Amankan KTT G20 2022 di Bali
Menko Polhukam Mahfud MD saat konferensi pers tentang Presidensi Indonesia G20 2022 yang ditayangkan secara virtual, Selasa (14/9/2021). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan pemerintah sudah menyiapkan personel TNI-Polri untuk menjaga keamanan gelaran KTT G20 2022 di Bali, Indonesia. Menurut dia, segala bentuk tindakan yang mengancam tidak akan ditoleransi.

Hal itu diungkapkan Mahfud saat konferensi pers tentang Presidensi Indonesia G20 2022 yang ditayangkan secara virtual, Selasa (14/9/2021).

"TNI dan Polri sudah kami siapkan untuk mengamankan pelaksanaan Presidesi Indonesia G20 serta sudah bertekad untuk tidak memberikan toleransi atas munculnya ancaman dalam bentuk apapun," ujar Mahfud.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah G20, Indonesia Bisa Pimpin Pemulihan Ekonomi Global

Menurut dia, hal itu selaras dengan tujuan menjaga citra Indonesia di mata dunia. Mahfud memaparkan, Indonesia selama ini dipandang sebagai negara yang selalu sukses ketika ditunjuk sebagai tuan rumah acara-acara internasional.

"Artinya harus menjaga reputasi yang sudah kita bangun sejak lama sebagai negara yang sukses menyelenggarakan even internasional, bukan hanya penampilan fisiknya tapi juga substansinya," paparnya.

Tak lupa Mahfud pun mengajak masyarakat agar berperan aktif membantu pemerintah menyukseskan kampanye acara internasional tersebut. Hal itu bertujuan agar para delegasi negara merasa nyaman dan aman berada di Indonesia.

Baca juga: Bicara di Konferensi Antaragama G20, Menag Sampaikan Prinsip Universal Pendiri Bangsa

"Diharapkan masyarakat juga ikut berpartisipasi aktif untuk menyukseskan G20 Tahun 2022. Sehingga para tamu negara dan seluruh tamu delegasi dapat melaksanakan tugasnya dengan aman dan nyaman," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)