Satgas: PPKM Akan Terus Diberlakukan Menyesuaikan Perkembangan Covid-19 yang Dinamis

Selasa, 14 September 2021 - 18:33 WIB
loading...
Satgas: PPKM Akan Terus Diberlakukan Menyesuaikan Perkembangan Covid-19 yang Dinamis
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan PPKM akan terus berlaku menyesuaikan perkembangan virus Covid-19 yang dinamis. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan terus berlaku menyesuaikan perkembangan virus Covid-19 yang dinamis. Meskipun, kata Wiku, saat ini situasi pandemi Covid-19 mengalami perbaikan.

“Hari ini saya akan menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia situasi pandemi Covid-19 di Indonesia terus mengalami perbaikan. Hal ini dapat terlihat dari angka positivity rate yang terus menurun dan juga angka testing dan tracing yang terus mengalami peningkatan,” ujarnya saat konferensi pers secara virtual, Selasa (14/9/2021). Baca juga: Simak Aturan Perjalanan Baru Domestik hingga Internasional di Masa PPKM Level 3

Wiku juga menegaskan pemerintah akan melakukan pengendalian Covid-19 semaksimal mungkin. “Walaupun demikian, pemerintah akan terus melakukan upaya pengendalian semaksimal mungkin,” tegasnya.

Selain itu, Wiku menjelaskan PPKM akan selalu dievaluasi setiap minggunya. “Selama Covid-19 masih ada di Indonesia pemerintah secara tegas akan memberlakukan PPKM dengan melakukan monitoring dan evaluasi tiap minggu,” jelasnya.

“Detail perubahan maupun evaluasi yang dilakukan setiap minggunya merupakan kebijakan yang bersifat adaptif menyesuaikan dengan kondisi perkembangan virus yang dinamis,” imbuh Wiku.

Wiku memastikan kebijakan yang diambil pemerintah sesuai data terkini di lapangan. “Kebijakan yang diambil juga akan bertumpu pada data terkini untuk memastikan kebijakan yang diputuskan dapat menjawab perkembangan di lapangan.”
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)