Kerja Senyap Ketua Satgas Covid-19 Ganip Warsito: Ajak NKRI Bermasker

Selasa, 14 September 2021 - 11:11 WIB
loading...
Kerja Senyap Ketua Satgas Covid-19 Ganip Warsito: Ajak NKRI Bermasker
Di bawah komando Ganip Warsito, fokus Satgas saat ini ingin seluruh rakyat Indonesia bermasker. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terus bekerja untuk penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Terutama agar seluruh masyarakat menjalankan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

Di bawah komando Ketua Satgas Covid-19 , Ganip Warsito, fokus Satgas saat ini ingin seluruh rakyat Indonesia bermasker melalui gerakan “NKRI Bermasker”. Itu juga yang menjadi instruksi Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang menugaskan mantan Kasum TNI ini.

“Kita ini masuk enam negara dengan penanganan pandemi Covid-19 terbaik di dunia. Ini pula berkat strategi hebat Pak Jokowi,” ungkap Ganip saat melihat vaksinasi sambil mengajak bermasker di Karangploso, Kabupaten Malang, dikutip dari laman resmi BNPB, Selasa (14/9/2021).

Dengan tekad dan keyakinan, Ganip ingin membawa Indonesia keluar pandemi. Minimal memperkecil menjadi endemi. “Kita semua wajib tetap menjalani prokes ketat. Masker harus menjadi habit baru. Bermasker seperti halnya bermotor menggunakan helm. Itu harus terus kita edukasikan dan kampanyekan,” katanya.



Ganip terus bergerilya dalam senyap dari satu daerah ke daerah lain membagikan masker bertulisan BNPB. Tujuannya, agar masyarakat secara masif menjadikan Indonesia bermasker. Oleh karena itu, gong gerakan masker pun dipukul “NKRI Harga Mati, Tak Pakai Masker Bisa Mati”.

Ganip pun membuat Gerakan Mobil Masker BNPB. Mobil ini bertugas mengedukasi dan mengampanyekan pentingnya masker juga bertugas membagikan masker. Beragam mobil dari BNPB, BPBD, TNI, Polri, dan relawan keliling ke pelosok memberikan masker juga mengampanyekan masker.

Bahkan, pada saat peluncuran di Malang Raya pada Sabtu (11/9/2021) ada 36 mobil yang dilepas. Masing-masing Kabupaten Malang 20 mobil, Kota Malang 10 mobil, dan Kota Batu 6 mobil. Mobil ini dilepas dengan membawa 500 ribu masker BNPB.

Tak tanggung-tanggung, Gerakan Mobil Masker BNPB ini dilepas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Ganip Warsito yang juga selaku Kepala BNPB, dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Tidak hanya itu, Ganip juga berulang kali kerja dalam senyap untuk membuat orang di sekitarnya bermasker. Salah satunya ketika mengingatkan salah satu siswa agar memakai masker saat melakukan tinjauan di SMA Corjesu Kota Malang. “Pakai masker ya Ker. Ebes ae pakai, mosok awakmu ora,” ucap Ganip di sela menuju kendaraan di SMA Corjesu mendampingi Panglima TNI dan Kapolri.

Sesaat sebelum meninggalkan SMA, Ganip juga menyapa salah satu remaja yang akan vaksin. Lalu menyampaikan ajakan itu. Dengan suaranya yang khas. “Maskeran yo ker. Niru ebese Malang ini lho. Maskeran yo keren ker!” sambungnya lagi.

Ebese Malang yang dimaksud adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Hadi memang dinobatkan menjadi ebese arek Malang oleh Aremania di Balai Kota Malang beberapa tahun lalu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)