Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, PPKM Akan Terus Dilaksanakan di Jawa-Bali

Senin, 13 September 2021 - 21:26 WIB
loading...
Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, PPKM Akan Terus Dilaksanakan di Jawa-Bali
Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pemerintah akan terus melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) meski kasus Covid-19 terus menurun. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pemerintah akan terus melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) meski kasus Covid-19 terus menurun.

"Pemerintah hari ini, sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang, kapan PPKM Level Jawa-Bali ini akan terus diberlakukan? Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM Level ini di seluruh wilayah Jawa-Bali," kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (13/9/2021).

Selain di Jawa-Bali, Luhut mengatakan, PPKM juga akan terus dilaksanakan di luar Jawa-Bali yang akan dievaluasi setiap pekan.

Baca juga: PPKM Level 4 di Jawa-Bali Sisa 3 Kabupaten/Kota

"Dan saya kira Pak (Menko Perekonomian) Airlangga akan menyampaikan di luar Jawa-Bali akan sama melakukan evaluasinya tiap satu minggu, sehingga menekan angka kasus konfirmasi dan tidak mengulang kejadian yang sama di kemudian hari," ujarnya.

Luhut menegaskan PPKM adalah upaya untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di Tanah Air. "Jadi PPKM ini adalah alat kita untuk memonitor ini, karena kalau dilepas, tidak dikendalikan terus bisa nanti ada gelombang berikutnya. Kita sudah lihat di banyak negara. Jadi kita tidak ingin mengulangi kesalahan berbagai negara lain," katanya.

Baca juga: Jokowi Larang Sekolah di Daerah PPKM Level 4 Gelar PTM
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)