Lewat KAHMI, Viva Yoga Minta Haris Pertama Angkat Potensi Pemuda

Senin, 13 September 2021 - 19:10 WIB
loading...
Lewat KAHMI, Viva Yoga Minta Haris Pertama Angkat Potensi Pemuda
Presidium Majelis Nasional KAHMI, Viva Yoga Mauladi, berharap, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang baru dilantik, memberikan manfaat untuk organisasi. Foto/DPR
A A A
JAKARTA - Presidium Majelis Nasional Korps Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ), Viva Yoga Mauladi, berharap, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama yang baru dilantik sebagai pengurus KAHMI masa baki 2017-2021 dapat memberikan manfaat untuk organisasi.

Baca juga: Ketua Umum KNPI Haris Pertama Didapuk sebagai Ketua Bidang KAHMI

"Harapannya semoga dapat memberi manfaat untuk pengembangan potensi olahraga dan kreasi pemuda agar berperan dalam proses pembangunan," ujar Viva Yoga, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Gandeng Kahmipreneur, Menparekraf Sandiaga Uno Tebar Beasiswa bagi Anak PKL

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, sebagai tokoh muda nasional, yang memimpin organisasi tempat berhimpunnya organisasi kepemudaan di seluruh Indonesia, dapat memberikan kontribusi yang nyata.

"Haris itu tokoh muda nasional karena sebagai ketua umum KNPI. Diharapkan dapat berkontribusi di peta umat dan bangsa," ujarnya.

Viva juga meminta agar semua pengurus KAHMI yang baru dilantik dapat segera bekerja dan menjalin komunikasi.

"Harapannya agar dapat bekerja dengan ikhlas dan dapat menjalin komunikasi secara efektif dengan pengurus wilayah dan daerah KAHMI seluruh Indonesia," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Ketua Umum KNPI Haris Pertama dipercaya menduduki posisi strategis sebagai salah satu ketua bidang dalam kepengurusan MN KAHMI yang baru pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-4 Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) yang digelar secara luring maupun daring.

Rapimnas itu juga dihadiri oleh Presidium Majelis Nasional KAHMI, yaitu Viva Yoga Mulyadi, Harry Azhar Azis, Riza Patria, Siti Zuhro, Herman Khaeron, Doli Kurnia Tandjung, Ade Komaruddin, Hamdan Zoelva dan Sigit Pamungkas dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Sementara itu, Haris Pertama akan bersama-sama dengan pengurus KAHMI lainnya membawa manfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

"Sebagai kelanjutan perjuangan HMI, KAHMI memiliki kewajiban untuk turut membangun bangsa dan negara. KAHMI berkewajiban untuk menjaga dan merawat NKRI," ujar Haris.

"Kita akan berperan aktif membantu pemerintah mengatasi pandemi. Oleh karena itu, mari luruskan niat dengan ikhlas untuk mengabdi serta terwujudnya masyarakat adil makmur," tutup Haris.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3282 seconds (10.177#12.26)