Megawati Hadiri Acara PDIP, Hasto: Ibu Tersenyum Begitu Cantik Memberikan Semangat

Jum'at, 10 September 2021 - 15:26 WIB
loading...
Megawati Hadiri Acara PDIP, Hasto: Ibu Tersenyum Begitu Cantik Memberikan Semangat
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tampak hadir secara daring dalam acara Pembukaan TOT Pendidikan Kader Madya PDIP 2021. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Megawati Soekarnoputri tampak hadir secara daring dalam acara Pembukaan Training of Trainer (TOT) Pendidikan Kader Madya PDIP 2021 yang digelar secara fisik di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (10/9) siang. Sebelumnya putri Bung Karno ini diisukan kritis dan dirawat di ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sejak Rabu (8/9/2021) kemarin.

Kehadiran Megawati disambut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan kader PDIP lainnya dengan tepuk tangan meriah. "Juga rekan-rekan pers melalui Youtube atau melalui zoom kita bersama-sama dengan Ibu Megawati Soekarnoputri. Kita berikan tepuk tangan untuk Ibu Megawati," kata Hasto dari Kantor DPP PDIP.

Hasto mengatakan, sejak Rabu (8/10/2021) kemarin, Indonesia dihebohkan oleh hoaks yang sengaja ditiupkan bahwa Megawati sakit. Bahkan, semua orang menghubunginya, sehingga ia pun langsung memberikan penjelasan ke pers karena begitu banyak yang bertanya.

Baca juga: Pupus Isu Kritis, Megawati Nongol di Acara PDIP

Dia menyesalkan di alam demokrasi yang liberal ini hoaks tanpa kebenaran fakta seringkali dilemparkan tanpa tanggung jawab. "Dan kita bisa melihat bahwa sebagaimana pernyataan pers kemarin, ini Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan yang sehat walafiat saudara-saudara sekalian. Ibu tersenyum begitu cantik memberikan semangat ke kita semuanya," tuturnya.

Menurut Hasto, saat memberikan penjelasan ke semua pihak, ia menyampaikan bahwa kader PDIP ini diajarkan oleh politik bagaimana membangun peradaban, politik yang penuh dengan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah, persatuan Indoensia dan nilai keadilan sosial. Jadi, kader PDIP dilarang keras menebar hoaks ataupun fitnah.

"Jadi bagi kader PDIP itu dilarang kita menggunakan hoaks, memfitnah, itu bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila," katanya.

"Bahkan sebagai bangsa timur kita menjunjung tinggi peradaban itu, kita menjunjung tinggi yang namanya rasa hormat kita, maka ketika kemarin hoaks dibangun seperti itu ya, setelah kemudian kita bersama hari ini, juga Bu Mega dalam keadaan sehat, maka ini alhamdulillah. Betul?," seru Hasto seraya diamini oleh seluruh kader yang hadir fisik maupun virtual.

Baca juga: Megawati Diisukan Kritis, Begini Situasi RSPP Pagi Ini
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)