Panglima TNI dan Kapolri Dampingi Jokowi Resmikan Proyek Strategis Nasional di Sulsel

Kamis, 09 September 2021 - 22:15 WIB
loading...
Panglima TNI dan Kapolri Dampingi Jokowi Resmikan Proyek Strategis Nasional di Sulsel
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Sulsel. Foto/puspen TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021).

Jokowi mengawali kunjungan kerja di Sulawesi Selatan dengan meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo. Sebanyak 220 siswa mendapatkan dosis vaksin pertama.

Dari kegiatan vaksinasi, Hadi juga mendampingi Jokowi meresmikan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo yang diproyeksikan mendukung Sulawesi Selatan sebagai lumbung pangan nasional.



Bendungan Paselloreng termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ditujukan untuk mendukung terciptanya swasembada pangan serta memperkokoh posisi Sulsel sebagai daerah yang memiliki lahan persawahan paling produktif di Indonesia.

Diakhir rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden RI memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin.

Selain panglima TNI dan kapolri, turut serta sejumlah pejabat dalam rombongan Presiden Jokowi di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)