HUT ke-76 TNI AL, Korps Marinir Berikan Bantuan untuk Tokoh dan Pelaku Sejarah

Rabu, 08 September 2021 - 19:24 WIB
loading...
HUT ke-76 TNI AL, Korps Marinir Berikan Bantuan untuk Tokoh dan Pelaku Sejarah
Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi menyambangni tokoh sekaligus pelaku sejarah pendahulu Korps Marinir. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Korps Marinir TNI AL dari jajaran Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, memberikan tali asih kepada saksi sejarah dan sejumlah tokoh yang dinilai berjasa terhadap Korps Baret Ungu.

Pemberian tali asih tersebut merupakan arahan dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI AL.

Kegiatan yang dilaksanakan di beberapa tempat ini antara lain dengan menemui saksi hidup sekaligus pelaku sejarah pendahulu Korps Marinir TNI AL Pelda KKO (Purn) Soegimin di Ketintang, Surabaya, Serma KKO (Purn) Djoni Liem di Kembang Kuning, Surabaya, Serda KKO (Purn) Soelawi di Jombang, Jawa Timur. Termasuk kepada 25 anak yatim Lanmar Surabaya di Denhar Lanmar Surabaya, Rabu (8/9/2021).

Pemberian tali asih tersebut merupakan wujud kepedulian dari Pimpinan Korps Marinir TNI AL, sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi. ”Kegiatan ini sebagai wujud rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa peduli kepada sesama yang sedang membutuhkan uluran tangan serta wujud rasa syukur atas rezeki yang dilimpahkan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Komandan Lanmar (Danlanmar) Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi.

Danlamar mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan perintah langsung dari pimpinan, dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI AL. “Laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa keikhlasan dan tanggung jawab,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)