Fraksi Partai Golkar Bentuk Tim Relawan untuk Atasi Pandemi Covid-19

Selasa, 21 April 2020 - 16:52 WIB
loading...
Fraksi Partai Golkar Bentuk Tim Relawan untuk Atasi Pandemi Covid-19
Sejumlah anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR terus bahu membahu mengatasi pandemi wabah virus Corona atau Covid -19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR terus bahu membahu mengatasi pandemi Covid -19. Melalui Aksi Golkar Peduli, sejumlah anggota FPG membentuk tim relawan untuk mengatasi wabah virus tersebut dan menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat di berbagai daerah.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus misalnya, kembali menggelar bakti sosial membagikan masker, hand sanitizer, nasi kotak dan vitamin di Kota Metro, Lampung. Anggota DPR Dapil I Lampung ini membagikan bantuannya di sejumlah titik kepada berbagai komunitas mulai dari komunitas Ojol (ojek online) hingga para penarik becak. “Pak Lodewijk ingin terus berbagi kepada masyarakat, terutama masyarakat yang langsung terdampak ekonominya akibat Covid-19,” ujar Ali Imron yang merupakan staf Lodewijk.

Sedangkan, anggota DPR Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo dari Partai Golkar Adies Kadir, juga membentuk Tim relawan Adies Kadir (AK). Mereka memberikan penyemprotan disinfektan untuk kampung-kampung di Surabaya dan Sidoarjo. Kegiatan inipun mendapat apresiasi positif dari warga.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Adies. Beliau, punya kepedulian di wilayah kami. Setiap kegiatan Agustus, maupun kegiatan masjid, Pak Adies selalu membantu,” ujar Bambang, Ketua RT 01, RW 07 Bulak Rukem.

Tidak hanya itu, Tim Relawan juga membagikan tempat cuci tangan portable berukuran 80 liter. Alat ini akan dimanfaatkan warga untuk mencuci tangan sebagai upaya pencegahan virus Corona. Termasuk menyalurkan masker, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, dan sabun cuci tangan cair ke RS Unair Surabaya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman juga memberikan bantuan kepada insan pers di Yogyakarta, pekan lalu. Gandung Pardiman berpendapat, wartawan termasuk rentan tertular virus Corona. Wartawan dinilai bekerja berlandaskan semangat tanpa memikirkan risiko yang harus diterimanya. Dalam Aksi Golkar DIY Peduli Insan Pers, dibagikan 75 paket sembako yang diberikan kepada wartawan yang selama ini bekerja sama dengan anggota DPR RI Komisi VII, dan Partai Golkar.

Gandung berharap, bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban insan pers. ''Bantuan ini jangan dipandang nilainya, tapi lihatlah ini sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian kami Partai Golkar kepada insan pers yang selama ini bekerja sama sangat baik dengan Partai Golkar,'' ujar Ketua DPD Partai Golkar DIY.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2388 seconds (10.177#12.26)