Haji Lulung Balik ke PPP, Achmad Baidowi: Nanti Kita Carikan Posisi

Selasa, 07 September 2021 - 20:27 WIB
loading...
Haji Lulung Balik ke PPP, Achmad Baidowi: Nanti Kita Carikan Posisi
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan pihaknya belum menentukan posisi Haji Lulung setelah pulang dari PAN. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung dikabarkan bakal mengisi posisi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta. Hal itu menyusul keputusan Haji Lulung untuk kembali berlabuh ke partai berlambang kakbah tersebut.

Seiring beredarnya kabar jabatan baru Haji Lulung, muncul sebuah poster yang tertulis bahwa DPW PPP DKI Jakarta telah melaksanakan Muswil PPP pada 27 Mei 2021 kemarin. Adapun, forum tersebut telah menetapkan Syaiful Rahmat Dasuki sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta masa bakti 2021-2026.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya belum memutuskan jabatan atau posisi yang akan diemban Haji Lulung di PPP. "Belum ada apa sikap resmi ya (posisi resmi Haji Lulung)," kata pria yang akrab disapa Awiek saat dikonfirmasi, Selasa (7/9/2021).



Sekretaris Fraksi PPP di DPR RI itu menyatakan bahwa DPP PPP akan mendiskusikannya lebih lanjut. Sebab, biar bagaimanapun Haji Lulung merupakan salah satu tokoh di Ibu Kota ini. "Namanya baru bergabung lagi, (nanti) kita carikan posisi yang pas lah," ujar dia.

Untuk diketahui, kabar soal Haji Lulung akan menduduki posisi Ketua DPW PPP DKI Jakarta itu salah satunya dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. Dalam posisi itu, Eddy sekaligus mengonfirmasi soal hengkangnya Haji Lulung dari partai berlambang matahari itu.

"Benar pak Haji Lulung kembali ke rumah lamanya di PPP. Beliau sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya dan telah menghubungi saya lewat telepon untuk menyampaikan niatnya kembali ke PPP memimpin PPP DKI Jakarta," kata Eddy kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)