Luhut Ungkap Jokowi Perintahkan Persiapkan Hidup Bersama Covid-19

Senin, 06 September 2021 - 18:57 WIB
loading...
Luhut Ungkap Jokowi Perintahkan Persiapkan Hidup Bersama Covid-19
Menko Marvest Luhut Pandjaitan mengatakan Presiden Jokowi memerintahkan agar dipersiapkan bagaimana hidup berdamai dengan Covid-19. foto/dok.sindonews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi persnya malam ini.

“Bapak Presiden dalam rapat terbatas kabinet siang tadi menyampaikan bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu yang singkat,” katanya, Senin (6/9/2021).

Menurutnya sebagaimana perintah Presiden Jokowi bahwa harus dipersiapkan bagaimana hidup bersama covid-19.



“Dan kita perlu menyiapkan diri untuk hidup bersama covid-19. Karena covid-19 ini akan berubah dari pandemi menjadi endemi,” ujarnya.

Luhut mengatakan pemerintah akan tetap menggunakan tiga strategi utama untuk dapat hidup berdampingan dengan covid. Diantaranya peningkatan cakupan vaksinasi yang cepat bagi seluruh masyarakat.

“Serta testing, tracing, treatment yang baik dan kepatuhan protokol 3M yang tinggi. Dimana sistem pedulilindungi yang kita gunakan saat ini akan jadi integrator utama dari tiga strategi tersebut. Sehingga meminimalkan penularan covid-19 ketika kita membuka kembali aktivitas masyarakat secara bertahap,” pungkasnya. Dita angga
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)