Airlangga Sebut 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Senin, 06 September 2021 - 13:37 WIB
loading...
Airlangga Sebut 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, sebanyak 5 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac hari ini tiba di Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 5 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac hari ini tiba di Indonesia. Sehingga, dengan kedatangan ini total vaksin yang telah diterima oleh Indonesia sebanyak 225,4 juta dosis dari berbagai merek. Kedatangan vaksin adalah pengiriman tahap ke-50 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (6/9/2021).

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena berkat rahmat dan ridhonya bisa hadir dalam kesempatan untuk menyaksikan kedatangan vaksin Covid-19 yaitu vaksin Sinovac sebanyak 5 juta dalam bentuk jadi,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (6/9/2021).

Airlangga mengatakan kedatangan vaksin ini bentuk bukti nyata pemerintah untuk memastikan stok vaksin aman. “Dihitung sejak kedatangan pertama vaksin tepat 10 bulan yang lalu, maka kedatangan ini adalah kedatangan tahap ke-50. Dan kedatangan ke-50 ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya memanfaatkan persediaan stok untuk mencukupi kebutuhan vaksin di Indonesia.”

Selain itu, Airlangga mengatakan vaksin jadi Sinovac yang sudah diterima termasuk hari ini adalah 33 juta dosis. “Sedangkan vaksin Sinovac dalam bentuk bulk yang sudah diterima adalah 153.900.280. Selain itu Astrazeneca 19,5 juta dosis, Moderna 8 juta dosis, Pfizer 2,75 juta dosis, Sinopharm 8,25 juta dosis. Secara keseluruhan Indonesia setelah kedatangan sebesar 225,4 juta dosis vaksin dari berbagai merek baik bulk maupun vaksin jadi,” jelas Airlangga.

Airlangga pun menegaskan stok vaksin di Indonesia aman. “Penambahan yang baru datang pada siang hari ini sejumlah 5 juta dosis produksi Sinovac ini memastikan stok vaksin sudah aman,” tegasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)