Kapolri Minta Polwan Seimbang Jalani Peran sebagai Polisi dan Ibu Rumah Tangga

Rabu, 01 September 2021 - 19:05 WIB
loading...
Kapolri Minta Polwan Seimbang Jalani Peran sebagai Polisi dan Ibu Rumah Tangga
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh Polisi Wanita (Polwan) seimbang dalam menjalankan tugasnya sebagai personel kepolisian dan ibu rumah tangga. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh Polisi Wanita (Polwan) seimbang dalam menjalankan tugasnya sebagai personel kepolisian dan ibu rumah tangga.

Sigit menekankan, Polwan, khususnya yang sudah berkeluarga memiliki peran lain ketika selesai menjalani tugasnya sebagai prajurit Bhayangkari. Karenanya, Polwan harus tetap berperan penting bagi keluarga.
"Di satu sisi sebagian rekan-rekan memiliki tugas sebagai polisi, di sisi lain tentunya bagi memiliki keluarga rekan-rekan Polwan juga memiliki peran ibu rumah tangga. Ini peran yang harus dijalankan seimbang," kata Sigit dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polwan RI di Mabes Polri, Jakarta Selatam, secara virtual, Rabu (1/9/2021). Baca juga: HUT ke-73, Kapolri Siapkan Posisi Strategis untuk Polwan

Oleh sebab itu, eks Kapolda Banten ini menekankan, Polwan harus bisa menjadi teladan bagi Polri, masyarakat dan keluarganya. "Ada beberapa hal yang saya tekankan jadilah teladan bagi masyarakat, jadilah teladan di lingkungan Polri, dan jadilah teladan di lingkungan keluarga," ujar Sigit.

Sementara itu, Sigit juga meminta kepada seluruh jajaran Polwan untuk terus berperan aktif dalam menangani pandemi Covid-19. "Terus berperan aktif dan berkontribusi menangani Covid-19. Sehingga kita semua bisa tangani dengan baik dan masyarakat bisa aktivitas dengan baik," tutup Sigit.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)