Sejumlah Antisipasi Satgas Hadapi Lonjakan Corona Saat PON dan Libur Panjang

Rabu, 01 September 2021 - 11:12 WIB
loading...
Sejumlah Antisipasi Satgas Hadapi Lonjakan Corona Saat PON dan Libur Panjang
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah terus berupaya menekan penularan virus Corona (Covid-19) di tanah air. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penularan virus Corona (Covid-19) di tanah air. Di mana pemerintah menerapkan tiga strategi.



Dia mengatakan, ketiga strategi tersebut harus dijalankan secara bersamaan karena sama pentingnya. Selain itu juga membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh kelompok masyarakat.

Wiku juga mengatakan, selain tiga strategi tersebut juga diantisipasi kemungkinan adanya lonjakan kasus dari berbagai kegiatan-kegiatan.

"Kita juga harus mulai mengantisipasi lonjakan kasus yang berpotensi terjadi akibat dari beberapa kegiatan spesifik seperti perhelatan PON dan libur panjang di bulan Desember," ungkapnya.

Menurutnya keberhasilan dalam melaksanakan strategi penanganan Covid-19 dalam mengantisipasi lonjakan kasus di Indonesia akan sangat besar pengaruhnya. Terutama untuk memastikan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara produktif dan aman Covid-19.

"Upaya penanganan ini juga akan menjadi kontribusi kita dalam usaha menurunkan status penularan Covid-19 di dunia," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)