Penjelasan Zulkifli Hasan Terkait Pemerintah Jokowi Terkesan Jauh dari Islam

Selasa, 31 Agustus 2021 - 11:42 WIB
loading...
Penjelasan Zulkifli Hasan Terkait Pemerintah Jokowi Terkesan Jauh dari Islam
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membuka rapat kerja nasional II yang digelar di Rumah PAN, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membuka rapat kerja nasional (Rakernas) II yang digelar di Rumah PAN, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021). Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan menyebut masih ada kesan bahwa pemerintah jauh dari Islam.



Kendati demikian, Zulhas memandang bahwa kesan tersebut tidaklah benar. Sebagai buktinya, kata dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memilih tokoh Islam yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yakni KH. Ma'ruf Amin sebagai wakilnya.

Tak sampai disitu, Kepala Negara juga menunjuk sosok Cendikiawan muslim sebagai menteri koordinatornya. Dalam hal ini, Menko Polhukam Mahfud MD dan juga Menko PMK Muhadjir Effendy.

Kendati demikian, Zulhas mengatakan, apabila pemerintah masih tetap dikesankan seperti itu, partainya siap membantu menjembatani pemerintah untuk hal ini.

"Apalagi sekarang pendapat-pendapat kita juga didengar. Oleh karena itu kita ingin PAN ini bisa menjembatani," ujar dia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)