Jadi Oposisi Mini Bersama PKS, Demokrat Belum Tertarik Bahas Koalisi 2024

Senin, 30 Agustus 2021 - 19:09 WIB
loading...
Jadi Oposisi Mini Bersama PKS, Demokrat Belum Tertarik Bahas Koalisi 2024
Politikus Partai Demokrat Anwar Hafid menyatakan belum ada agenda pertemuan dengan PKS setelah PAN bergabung ke koalisi pemerintahan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tinggal Partai Demokrat dan PKS yang menjadi parpol oposisi setelah Partai Amanat Nasional (PAN) memutuskan untuk bergabung dengan koalisi pemerintah. Meskipun demikian Demokrat merasa belum tertarik untuk membahas konsolidasi koalisi bersama dengan PKS, apalagi terkait dengan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Iya, jadi sekali lagi saya ingin tegaskan bahwa Partai Demokrat saat ini belum tertarik untuk membicarakan soal koalisi, bagaimana soal 2024,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/6/2021).

Karena, kata anggota Komisi II DPR ini, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan bahwa partainya akan fokus membantu pemerintah dalam menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19.



“Ketum AHY selalu mengatakan hari ini Partai Demokrat konsen membantu pemerintah menyelamatkan bangsa dan negara dari pandemi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Anwar melanjutkan, belum ada agenda pertemuan antara Partai Demokrat dengan PKS. Karena, AHY selalu mengingatkan bahwa Demokrat jangan sampai terpengaruh dengan riak-riak politik apapun.

“Ketum AHY selalu menyampaikan kepada kami jangan terpengaruh dengan riak-riak politik apapun, tapi kita fokus hari ini membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi,” tandas Anwar.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)