Kasus WNI di Luar Negeri Terinfeksi Covid-19 Bertambah, Ini Daftarnya

Selasa, 21 April 2020 - 14:39 WIB
loading...
Kasus WNI di Luar Negeri Terinfeksi Covid-19 Bertambah, Ini Daftarnya
Jumlah kasus warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang terkonfirmasi terinfeksi virus Corona (Covid-19) terus bertambah. Foto/Ilustrasi/REUTERS
A A A
JAKARTA - Jumlah kasus warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang terkonfirmasi terinfeksi virus Corona (Covid-19) terus bertambah. Hingga hari ini, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan total WNI yang terinfeksi virus tersebut mencapai 480 orang.

“Total WNI COVID-19 di Luar Negeri adalah 480,” begitu keterangan tertulis yang dibagikan melalui akun Twitter resminya @Kemlu_RI, Selasa (21/4/2020).

Angka itu bertambah sedikit dibandingkan data yang dirilis pada Senin 20 April 2020 sebanyak 473 kasus. Beberapa WNI positif Covid-19 ditemukan di empat negara. “Tambahan WNI positif Covid-19 di AS, Arab Saudi, Brunei dan Jepang.”

Meski demikian, Kemlu menyebut ada penambahan dua orang yang sembuh sehingga total yang sembuh menjadi 112 orang. “Dua WNI juga sembuh di Pakistan,” tulis Kemlu. ( )

Amerika Serikat bertambah dua kasus Corona menjadi 38 orang. Kenaikan itu terjadi pada WNI yang menjalani perawatan intensif dan meninggal masing-masing satu orang. Sementara, pasien yang sembuh tidak mengalami kenaikan.

Kasus di Arab Saudi juga meningkat, naik dari sembilan menjadi 11 kasus. Satu pasien dinyatakan sembuh sehingga jumlahnya mencapai lima orang. Satu pasien lagi meninggal sehingga totalnya menjadi dua orang.

Berikutnya, Brunei Darussalam yang bertambah satu orang sehingga menjadi lima kasus. Empat orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Satu WNI lainnya yang terkonfirmasi COVID-19 berada di Jepang. Saat ini pasien tersebut sedang menjalani perawatan dan diketahui dalam kondisi stabil.

Berdasarkan data Kemlu tersebut, total WNI yang saat ini terinfeksi Covid-19 dan menjalani perawatan intensif sebanyak 346 orang. Jumlah itu mengalami kenaikan satu pasien dibandingkan data sebelumnya.

Dalam data tersebut juga adanya penambahan jumlah WNI yang meninggal sebanyak tiga orang. Hingga berita ini diturunkan, jumlah WNI yang meninggal akibat wabah Covid-19 mencapai 22 orang.

Kemlu juga tengah menanti konfirmasi dari pihak di Malaysia mengenai bertambahnya kasus WNI terinfeksi Covid-19. Totalnya mencapai 108 orang dibandingkan data sebelumnya berjumlah 44 orang. Sebanyak 99 orang sedang menjalani perawatan dan dalam kondisi stabil, tujuh orang dinyatakan telah sembuh dan 2 orang meninggal dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)