Lemkapi Nilai Penempatan Sejumlah Pati Polri Jadi Kapolda Sangat Tepat

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:08 WIB
loading...
Lemkapi Nilai Penempatan Sejumlah Pati Polri Jadi Kapolda Sangat Tepat
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia ( Lemkapi ) mengapresiasi penunjukan Irjen Pol Rudi Sufahriadi menjadi Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Irjen Pol Tedy Munahasa menjadi Kapolda Sumatera Barat (Sumbar).

"Kami melihat telegram Kapolri yang ditandatangani As SDM Polri Wahyu Widada ini sangat surprise. Kapolri telah menempatkan pati Polri pada tempat yang tepat," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Kamis (26/8/2028).

Menurut anggota Kompolnas 2012 2016 ini, selama ini Rudi dikenal memiliki kinerja bagus dengan pengalaman mumpuni. Rudi merupakan polisi brimob dan kaya pengalaman dalam pemberantasan terorisme.

Baca juga: Mantan Ajudan Jusuf Kalla Jabat Kapolda Sumbar yang Baru

Begitu juga dengan Tedy Minahasa yang kini dipercaya sebagai Kapolda Sumbar. Tedy adalah polisi berlatar belakang lalu lintas dan saat menjabat di Polda Metro Jaya, Polda Jatim, dan Polda Jateng, banyak melahirkan inovasi dalam pelayanan publik.

Begitu juga dengan Irjen Toni Herman. Toni selama menjabat Kapolda Sumbar dinilai banyak pihak berhasil mengamankan wilayahnya hingga Sumbar sangat kondusif.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Polda Sumbar gencar dalam mengejar herd immunity di wilayahnya. Atas dasar itu, Lemkapi menganugerahi Polda Sumbar dengan Presisi Award mewakili masyarakat.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Rotasi Puluhan Kapolres, Ini Daftarnya

"Penujukan Toni Hermanto sebagai Kapolda Sumsel banyak diapresiasi," kata pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)