Kunker Bareng ke Kaltim, Jokowi-Prabowo Trending Topic di Twitter

Selasa, 24 Agustus 2021 - 19:08 WIB
loading...
Kunker Bareng ke Kaltim, Jokowi-Prabowo Trending Topic di Twitter
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi topik terpopuler (trending topic) di Twitter pada Selasa (24/8) di mana keduanya melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi didampingi Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serta meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja. Salah satu netizen yang mengomentari kedekatan Jokowi-Prabowo adalah Nadila Illa. Melalui akun Twitter @NadilaIlla1, dia mengaku senang dengan keakraban keduanya. "Saya sangat senang melihat dua orang ini bersatu untuk tujuan yang sama," cuitnya.

Adapun Dwiki Umbara berkeyakinan kekebalan komunal (herd immunity) di Indonesia segera tercipta jika kegiatan vaksinasi dipantau langsung keduanya. Dengan begitu, akselerasi pemulihan bisa terwujud. "Bisa ini cepat pulih Indonesia kalau vaksinnya langsung dipantau sama Pak Presiden mah dan juga Pak Menhan," kicau @DwikiUmbara.

Selain itu, netizen juga mengomentari pertemuan Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terjadi di hari yang sama. Jokowi dan Prabowo merupakan tokoh dua partai tersebut dan pertemuan Gerindra-PDIP digelar bersamaan dengan agenda kunker ke Kaltim.

Akun Twitter @KD_Kepri, misalnya. Ia menyinggung pertemuan tokoh-tokoh PDIP dan Gerindra disertai foto berupa judul dan isi berita terkait. "Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menyampaikan salam dari sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada Ketua Umum Gerindra @prabowo," cuitnya.

Sementara itu, Christian Morinaga Situmeang menggunakan akun @sukontlo1 memanfaatkan tren ini dengan membuat ulasan yang mengkritisi pernyataan Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan langkah Jokowi-Prabowo.

Di salah satu kicauannya, peran Prabowo dinilai lebih nyata dibandingkan AHY. Pangkalnya, putra sulung Presiden ke-6 RI itu lebih banyak berpidato. "Dan peran Prabowo ini jauh lebih nyata ketimbang AHY yang cuma bisa pidato. Prabowo pun tidak pernah bikin pidato panjang lebar seperti AHY. Ya bekerja saja sesuai tupoksinya, untuk membantu Presiden Jokowi mengurus negara dan bangsa ini," cuit @sukontlo1.

Hingga kini, berdasarkan pantauan redaksi, sudah ada 1.422 twit tentang Jokowi Prabowo di Twitter. Pun masih menjadi topik terpopuler.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)