Jokowi Tinjau Vaksinasi di Kaltim, 24 Ribu Dosis Akan Disuntikkan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 11:16 WIB
loading...
Jokowi Tinjau Vaksinasi di Kaltim, 24 Ribu Dosis Akan Disuntikkan
Presiden Jokowi dan rombongan di SMPN 22 Kota Samarinda meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan rombongan terbatas telah tiba di Provinsi Kalimantan Timur ( Kaltim ). Kepala Negara dan rombongan langsung bergegas menuju SMPN 22 Kota Samarinda untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

Jokowi mengatakan, vaksinasi di Provinsi Kalimantan Timur digelar pada sembilan kabupaten/kota. Total vaksin Covid yang disuntikkan sebanyak 24 ribu dosis.

"Pagi hari ini saya melihat ini tadi di Kota Samarinda dan ini ada 9 kabupaten/kota yang juga melakukan vaksinasi secara bersamaan. Jadi totalnya di Kaltim hari ini akan disuntikkan 24 ribu vaksin," ujar Jokowi sebagaimana dilihat dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (24/8/2021).

Jokowi berharap pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Kaltim berjalan lancar sehingga kekebalan komunal alias herd immunity dapat segera diraih. "Kita berharap penularan Covid bisa segera dikurangi di provinsi ini," imbuh Jokowi.



Saat berkunjung ke SMPN 22 Kota Samarinda, Jokowi melihat langsung seluruh tahapan vaksinasi mulai dari meja registrasi hingga penyuntikan. Jokowi juga nampak menyapa peserta vaksinasi yang merupakan pelajar.

Setelah berkeliling meninjau vaksinasi, Jokowi menyapa peserta vaksinasi di beberapa tempat lainnya melalui konferensi video dari SMPN 22 Kota Samarinda.

Dalam kunker ini, Jokowi ditemani Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kemudian, ikut juga dalam kunjungan ini yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)