Gerindra: Amendemen UUD 1945 untuk Desain Pembangunan Indonesia Jangka Panjang

Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:07 WIB
loading...
Gerindra: Amendemen UUD 1945 untuk Desain Pembangunan Indonesia Jangka Panjang
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebutkan amendemen UUD 1945 terbatas diperlukan untuk desain pembangunan Indonesia dalam jangka panjang. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebutkan amendemen UUD 1945 terbatas diperlukan untuk desain pembangunan Indonesia dalam jangka panjang.

Hal ini disampaikan dalam silahturahmi dan komunikasi dengan Sekjen DPP PDI Hasto Kristiyanto dan sejumlah pimpinan DPP PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng Jakarta, Selasa (24/8/2021).

"Tahun 2045, nanti Republik Indonesia akan berumur 1 abad pascakemerdekaan 1945. Namun sampai sekarang kita belum punya desain satu abad Republik Indonesia itu di bidang kesehatan seperti apa, di sektor pendidikan seperti apa, di sektor ekonomi seperti apa, kemudian untuk mencapai tujuan-tujuan itu harus dengan apa saja alat-alat pendukung yang diperlukan," ujar Ahmad Muzani, Selasa (24/8/2021).

Dia menyebutkan, Gerindra dan PDI Perjuangan melakukan langkah strategis ideologi negara sebagai sesuatu yang final, di semua lini harus menjadikan Pancasila sebagai landasan cara berpikir dan berjuang bersama.

"Kita Republik Indonesia dimerdekakan bukan untuk 100 tahun, untuk 200 tahun, 300 tahun, dan ratusan tahun yang akan datang saja melainkan sepanjang masa. Oleh sebab itu diperlukan haluan negara yang dipikirkan itu menjadi pemikiran para pemimpin kita supaya desain negara yang panjang NKRI menjadi berkesinambungan," jelas Ahmad Muzani.

Perihal tahapan amendemen UUD 1945 dikatakannya tengah dalam persiapan oleh pihak terkait. "Kita menunggu beberapa hal yang tengah yang sedang dipersiapkan oleh MPR," tandas Ahmad Muzani.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)