Mobilitas Warga Terpantau Naik, Luhut Ingatkan Potensi Peningkatan Kasus Covid-19

Selasa, 24 Agustus 2021 - 10:29 WIB
loading...
Mobilitas Warga Terpantau Naik, Luhut Ingatkan Potensi Peningkatan Kasus Covid-19
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, saat ini mobilitas masyarakat terpantau mengalami kenaikan seiring penyesuaian beberapa aktivitas saat PPKM. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, saat ini mobilitas masyarakat terpantau mengalami kenaikan seiring penyesuaian beberapa aktivitas saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Kami sampaikan bahwa penyesuaian yang dilakukan beberapa minggu belakangan ini telah berdampak pada kenaikan mobilitas dan aktivitas masyarakat. Hal ini terdeteksi dari indeks komposit dari mobilitas Google yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan," kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual kemarin, dikutip, Selasa (24/8/2021).

Luhut mengatakan bahwa peningkatan mobilitas memiliki sisi positif dan juga negatif. Dari sisi positif, aktivitas ekonomi mulai berjalan dengan cepat. Namun, di sisi negatif, ada berpotensi meningkatkan penyebaran kasus Covid-19.

Baca juga: Luhut: Covid-19 Bukan Aib yang Harus Ditutupi, Cegah Sedini Mungkin

"Jadi kita harus sangat berhati-hati," kata Luhut.

Ia pun mengingatkan meski saat ini angka Covid-19 telah menurun, tapi semua orang tetap harus tetap hati-hati. Apalagi belum ada satu pun negara di dunia yang boleh mengklaim bahwa mereka sudah mampu menghadapi Covid-19.

"Kita pun dalam posisi yang sama. Dan apa yang kita lakukan sekarang, sama-sama kerja bahu-membahu, saya kira akan bisa kurangi dampak-dampak yang kita inginkan," katanya.

Baca juga: Uji Coba Prokes Liga 1 Akan Digelar, Luhut: Suporter Jangan ke Stadion dan Nobar
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2779 seconds (0.1#10.140)