Hetty Andika Perkasa Bagikan Sembako untuk Petugas TPU Pondok Ranggon

Jum'at, 29 Mei 2020 - 22:02 WIB
loading...
Hetty Andika Perkasa Bagikan Sembako untuk Petugas TPU Pondok Ranggon
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa memberikan bantuan sembako kepada penggali kubur, penjaga dan perawat makam dalam penanganan Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa didampingi Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Santi Fachruddin memberikan bantuan berupa paket sembako kepada penggali kubur, penjaga dan perawat makam dalam penanganan Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. (Baca juga: Ketum Persit KCK Beri Bantuan Berkala Kepada Tenaga Medis)

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat (29/5/2020). (Baca juga: Jelang Lebaran, Hetty Andika Perkasa Bagikan 308 Paket Sembako)

"Bantuan paket sembako dan bingkisan ini, sebagai wujud perhatian dan apresiasi Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat kepada mereka yang bekerja dengan risiko tinggi, karena banyak yang dimakamkan dengan protokol Covid-19," ucapnya. (Baca juga: Bantu Warga, Hetty Andika Perkasa dan Persit Pusat Bagikan 585 Paket Sembako)

Selain para penggali kubur dan perawat makam, kata Nefra, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana juga memberikan bantuan sembako kepada para pedagang makanan, penjual bunga serta warga sekitar area TPU Pondok Ranggon. Selama berkeliling memberikan bingkisan di area TPU, kata dia, istri dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa ini mengucapkan terima kasih kepada para petugas makam atas dedikasi kerja mereka sambil mengingatkan juga akan pentingnya menjaga kesehatan. "Bapak-bapak terima kasih ya, jangan lupa tetap jaga kesehatan ya, pesan Ibu Hetty," ungkap Kadispenad.

Dalam bakti sosial ini, ratusan paket sembako diberikan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat kepada para petugas di TPU. Salah satu yang menerima bingkisan yaitu Imang Maulana,45 yang saat itu sedang bersih-bersih makam. Ketika mendapatkan paket sembako dirinya tampak senang dan bahagia. “Terimakasih ibu atas bingkisannya, ini sangat berarti bagi saya. Karena jarang orang yang peduli kepada kami para pekerja makam,” ucapnya.

Hetty Andika Perkasa Bagikan Sembako untuk Petugas TPU Pondok Ranggon


Pada kesempatan tersebut, Hetty Andika Perkasa juga berkesempatan mengunjungi dan memberikan bingkisan ke rumah salah satu petugas penggali kubur bernama Suryadi,27. Pria yang sudah 10 tahun bekerja sebagai penggali kubur dan memakamkan puluhan jenazah terdampak Covid-19 di TPU ini mengaku senang. “Terima kasih kepada Ibu KSAD, yang telah peduli kepada saya dan teman-teman atas bingkisannya. Semoga Ibu sehat selamanya," ucapnya Suryadi tersenyum bahagia.

Saat ditemui, Suryadi ayah satu putri yang tinggal bersama nenek dan bibinya tersebut, tampak gembira dikunjungi dan diberikan bingkisan. "Sudah banyak, tidak terhitung jenazah terdampak Covid yang sudah saya kuburkan. Awalnya sih takut tapi sekarang sudah biasa, kan pakai APD juga," kata Suryadi.

Usai mengunjungi rumah Suryadi, Hetty melaksanakan ziarah ke makam mertuanya yang di makamkan di TPU Pondok Ranggon tersebut. Hetty juga memberikan bingkisan kepada Bonan,45 yang bertugas merawat makam mertuanya yang sudah dia lakukan selama hampir 5 tahun lebih.

Selain para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pusat, kegiatan ini juga dihadiri oleh Danrem 051/WKT, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, Dandenma Mabesad Brigjen TNI Haryono dan Dandim Jakarta Timur.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)