Megawati Resmikan Sekolah Partai dan 10 Kantor DPD/DPC PDI Perjuangan

Senin, 23 Agustus 2021 - 16:03 WIB
loading...
Megawati Resmikan Sekolah Partai dan 10 Kantor DPD/DPC PDI Perjuangan
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meresmikan Sekolah Partai Lenteng Agung dan 10 kantor DPD dan DPC Partai PDI Perjuangan gelombang yang ke-4 pada Senin (23/8/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meresmikan Sekolah Partai Lenteng Agung dan 10 kantor DPD dan DPC Partai PDI Perjuangan gelombang yang ke-4 pada Senin (23/8/2021).

Megawati menyampaikan setelah peresmian tersebut, tempat itu bukanlah milik perorangan tetapi merupakan aset Partai PDI Perjuangan sehingga nantinya juga akan melalui proses untuk diberikan kepada DPP partai.

"Saya sebagai ketua umum partai sangat gembira akan melaksanakan penandatanganan dari hasil kerja partai yang telah lama saya instruksikan yaitu terwujudnya Sekolah Partai Lenteng Agung, gedung serbaguna di Banten menjadi kantor DPD Banten dan juga ada delapan kantor DPC partai yang sekarang telah selesai yang akan saya tandatangani. Mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka saya akan segera menandatangani perwujudan ini," papar Megawati saat peresmian Sekolah Partai Lenteng agung secara virtual.

Megawati juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga PDI Perjuangan di manapun berada yang telah berjuang membangun partai tersebut. "Marilah kita terus bangun partai yang kita sayangi dengan menciptakan rumah partai yang kita sebut dengan nama rumah rakyat," jelasnya.

Sekolah partai menjadi pusat penggemblengan seluruh kader dimana bagi PDIP Perjuangan pendidikan dan pelatihan adalah hal krusial sebagai bagian dari sistem kaderisasi yang dibangun calon pemimpin yang berproses dari bawah mengabdi pada bangsa dan negara Indonesia.

Sekolah Partai Lenteng Agung terdiri dari aula, tiga ruang kelas pendukung, tempat tidur dengan kapasitas lebih dari 200 orang, ruang makan, ruang medis, kantin mustika rasa, serta ruang Soekarno corner. Para calon pengurus calon anggota legislatif calon kepala wakil kepala daerah akan digembleng agar memiliki kesadaran ideologis berdasarkan Pancasila. Selain itu, dalam kurikulum sekolah partai juga diberi pemahaman tentang geopolitik dan bagaimana kepemimpinan Indonesia di dunia internasional.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)