5 Juta Dosis Vaksin Sinovac dari China Tiba di Indonesia

Senin, 23 Agustus 2021 - 12:51 WIB
loading...
5 Juta Dosis Vaksin Sinovac dari China Tiba di Indonesia
Sekjen Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Heru Pambudi dalam konferensi pers secara virtual kedatangan 5 juta dosis vaksin Sinovac, Senin (23/8/2021). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Indonesia kembali menerima sebanyak 5 juta dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac, Senin (23/8/2021). Kedatangan vaksin ini merupakan pengiriman tahap ke-42 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Kedatangan 5 juta vaksin jadi produksi Sinovac ini membuat total telah lebih dari 200 juta vaksin diterima Indonesia. Baik vaksin jadi, maupun dalam bentuk bulk," kata Sekjen Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Heru Pambudi dalam keterangan pers secara virtual.

Heru mengatakan, di tengah kelangkaan vaksin di dunia saat ini, memastikan ketersediaan stok vaksin COVID-19 bukanlah tugas yang mudah.

Baca juga: Vaksinasi Dosis Pertama di Jatim Mencapai 27,45 Persen

"Oleh karena itu Indonesia patut bersyukur bahwa kita termasuk negara yang berhasil mengamankan stok vaksin untuk kebutuhan perlindungan warga kita," kata Heru.

Ia menegaskan sebagai bentuk rasa syukur ketersediaan stok vaksin, maka harus dilakukan pengoptimalan percepatan vaksinasi. "Untuk itu sebagai salah satu wujud rasa syukur adalah melalui pengoptimalan vaksin yang sudah tersedia. Juga percepatan program vaksinasi agar immunity bisa lebih cepat terbangun," katanya.

Sementara itu, Indonesia selama Agustus 2021 ini dipastikan mendapatkan sebanyak 25 juta dosis vaksin Sinovac. Kedatangan vaksin Sinovac selama bulan ini yakni pada 13, 16, 20, hari ini 23, dan 27 Agustus 2021 mendatang. Masing-masing kedatangan sebanyak 5 juta dosis vaksin.

Baca juga: Apresiasi Sentra Vaksinasi MNC Peduli, Ketua KPI: Ini Harus Ditiru
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)