Wapres Minta Daerah Petakan Lagi Semua Program dan Anggaran Stunting

Senin, 23 Agustus 2021 - 12:04 WIB
loading...
Wapres Minta Daerah Petakan Lagi Semua Program dan Anggaran Stunting
Wapres Maruf Amin meminta pemda memetakan kembali semua program, kegiatan dan anggaran yang terkait percepatan penurunan stunting di wilayahnya. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Maruf Amin meminta pemerintah daerah (pemda) memetakan kembali semua program, kegiatan dan anggaran yang terkait percepatan penurunan stunting di wilayahnya. Hal ini disampaikan pada saat Rakornas Percepatan Penurunan Stunting.

"Pemetaan ini penting untuk mengetahui program apa saja yang masih berjalan, program apa saja yang cakupannya belum merata, dan program apa saja yang terhenti selama masa pandemi," katanya, Senin (23/8/2021).

Wapres mengatakan, dari pemetaan tersebut, pemerintah daerah kemudian dapat menyusun rencana kegiatan selanjutnya dengan mengoptimalkan berbagai sumber pendanaan. "(Ini) agar seluruh layanan yang dibutuhkan dapat diterima oleh kelompok," ujarnya.

Baca juga: MPASI Berkualitas Dapat Membantu Mencegah Stunting

Pada kesempatan itu Wapres juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para bupati/wali kota yang menyatakan komitmennya melakukan percepatan penurunan stunting di wilayahnya. Seperti diketahui pemerintah menargetkan angka stunting turun menjadi 14% pada 2021.

"Komitmen saudara-saudara sangatlah diperlukan. Karena dengan komitmen yang kuat dari kepala daerah, menjadikan penurunan stunting sebagai prioritas sehingga semua sumberdaya yang diperlukan dapat dimobilisasi untuk penurunan stunting," katanya.

Baca juga: Cegah Stunting Bisa Dilakukan dengan Mudah, Begini Caranya
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)