Cak Imin Ungkap Tiga Kekuatan Paling Berpengaruh di Era Pandemi

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 20:13 WIB
loading...
Cak Imin Ungkap Tiga Kekuatan Paling Berpengaruh di Era Pandemi
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memberi analisa mengenai tiga kekuatan besar yang paling berpengaruh di masa pandemi seperti saat ini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) memberikan analisa mengenai tiga kekuatan besar yang paling berpengaruh di masa pandemi seperti saat ini.

Baca juga: Cak Imin Sebut Faktor Ini Menentukan Masa Depan Indonesia

"Yang paling penting dalam suasana hari ini adalah ada tiga kekuatan besar yang sedang bertempur di dunia ini, yang pertama pasar ekonomi semua didekte oleh pasar," kata Cak Imin dalam webinar Kementerian Kominfo RI yang bertajuk Bijak dan Cerdas Bermedsos, Sabtu (21/8/2021).

Baca juga: Curhat Cak Imin di Koalisi Pemerintah, Punya Kekuatan Strategis Tapi Takut Gagal

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan hampir semua pemerintah yang ada di berbagai negara tunduk terhadap mekanisme pasar.

"Hampir semua Pemerintahan manapun tunduk dengan pasar karena pasar memiliki hukumnya sendiri , Contohnya begini, pendiri Facebook, pendiri IT-IT, E commerce, platform ekonomi yang baru itu sudah mendikte aturan main, mendikter cara kerja, mendikte regulasi, pokoknya kalo kamu mau pakai silahkan tapi tergantung saya," ucap Cak Imin.

Menurut Cak Imin, Kekuatan selanjutnya adalah ilmu pengetahuan dan teknologi terutama teknologi informasi.

"Kekuatan yang kedua ilmu pengetahuan dan teknologi terutama teknologi informasi termasuk platform media sosial, platform ekonomi, semua serba dikendalikan oleh ilmu pengetahuan dan teknologi, siapa yang mampu mengendalikan ilmu pengetahuan dan teknologi akan menguasai dunia," papar Cak Imin

Selanjutnya kekuatan ketiga adalah kekuatan agama yang selama ini telah memiliki pemeluknya masing-masing.

"Kekuatan yang ketiga adalah agama, sekarang agama sangat subur. Dalam 10 tahun terakhir ini agama sangat berjaya, bahkan ada kecenderungan semua agama bertindak radikal," tegasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1847 seconds (10.55#12.26)