Percha Leanpuri Dikenal Sebagai Sosok Rendah Hati dan Santun

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 05:29 WIB
loading...
Percha Leanpuri Dikenal Sebagai Sosok Rendah Hati dan Santun
Partai NasDem berduka karena kehilangan salah satu kader terbaiknya, Percha Leanpuri yang menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi NasDem sekaligus putri sulung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai NasDem berduka karena kehilangan salah satu kader terbaiknya, Percha Leanpuri yang menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi NasDem sekaligus putri sulung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Menurut sejumlah pengurus NasDem, Percha merupakan sosok politisi perempuan muda yang rendah hati dan sangat ramah, bahkan salah satu kader terbaik NasDem.

"Fraksi Partai NasDem keluarga besar Partai NasDem sangat berduka cita atas berpulangnya adikmau kader kami Percha Leanpuri yang meninggal tadi sore pukul 17.00 WIB. Kami kehilangan seorang pribadi yang sangat humble, rendah hati, sangat ramah, kader terbaik yang dimiliki Partai NasDem " kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPR, M Ali saat dihubungi wartawan, Kamis (19/8/2021) malam.

Ali menjelaskan, almarhumah meninggal setelah melahirkan anak kembar. Dia pun bersyukur karena kedua anak Percha selamat. "Beliau meninggal pasca melahirkan anak kembar dan alhamdulillah masih bersyukur karena anaknya semua selamat " ungkapnya. (Baca juga; Negatif COVID-19, Percha Leanpuri Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga )

Menurut Ali, Percha setelah melahirkan sempat terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga perlu dirawat beberapa hari, bahkan pada malam sebelum meninggal kondisinya dinyatakan membaik. "Semalam saya dapat kabar dari pamannya bahwa kondisi membaik, kami semua senang mendengar kabar itu. Tapi kemudian tadi sore dikejutkan dengan kabar yang menyedihkan tersebut," ujarnya.

Kemudian, Wakil Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR, Charles Meikyansah mengatakan sejawatnya itu meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, setelah menjalani perawatan pasca melahirkan anak kedua dan ketiganya melalui operasi sesar pada 9 Agustus 2021.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem itu menyatakan, keluarga besar Partai NasDem sangat berduka dan merasa kehilangan atas kepergian Almarhumah Percha Leanpuri. (Baca juga; Percha Leanpuri Sosok Politisi Muda Kebanggaan Sumatera Selatan )

"Kakak Percha adalah sosok yang santun, baik, dan mau terus belajar. Kami sangat merasa sangat kehilangan. Beliau saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem. Di DPR, beliau ditugaskan di Komisi XI dan Badan Anggaran," terang anggota Komisi IV DPR itu.

Charles menjelaskan, almarhumah memiliki dedikasi yang tinggi dan kuat dalam upaya memajukan dan membesarkan NasDem, khususnya di Sumatera Selatan. (Baca juga; Sebelum Meninggal, Anggota Komisi XI DPR Percha Leanputri Kritis Karena Covid-19 )

"Semangatnya begitu besar. Beliau juga sosok yang sangat aktif dalam sejumlah organisasi dan kegiatan diantaranya sebagai ketua umum Persatuan Boling Indonesia dan Duta Literasi Provinsi Sumatera Selatan. Selamat jalan Kakak Percha," pungkas Charles.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)