Polemik Penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta, Selengkapnya di iNews Room Pukul 18.00 WIB

Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:50 WIB
loading...
Polemik Penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta, Selengkapnya di iNews Room Pukul 18.00 WIB
Polemik Penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta, Selengkapnya di iNews Room Pukul 18.00 WIB
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap menyelenggarakan balap Formula E pada 2022. Meskipun, banyak penolakan dari berbagai pihak.

Dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasukkan penyelenggaraan Formula E dengan target waktu Juni 2022.

Balapan mobil listrik kursi tunggal ini sedianya diagendakan sejak 2020, namun diundur karena pandemi Covid-19. Sebelumnya, polemik even internasional sempat mencuat. Selain penolakan dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), polemik saat itu juga muncul dari DPRD DKI Jakarta.

Kini, polemik balapan mobil itu kembali mencuat. Wakil rakyat yang duduk di Kebon Sirih menggiring usulan interpelasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Alasannya, penyelenggaraan kegiatan Formula E tahun mendatang terlalu dipaksakan. Apalagi, pandemi ini belum tahu kapan berakhir.



Polemik penyelenggaraan Formula E ini akan menjadi perbincangan komprehensif iNews Room malam ini (Kamis, 19 Agustus 2021). Selain memperbarui informasi kembali maraknya 'kolor ijo' di Medan, Sumatra Utara dan wanita muda ditemukan tewas di kamar kos di Banten.

Saksikan program iNews Room yang disiarkan langsung dari ruang redaksi iNews, stasiun televisi berita milik MNC Group, dan dipandu host Anisha Dasuki mulai pukul 18.00 WIB. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)