Bertemu Panglima TNI, Nakes Perempuan Minta Doa Restu Jadi Tentara

Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:40 WIB
loading...
Bertemu Panglima TNI, Nakes Perempuan Minta Doa Restu Jadi Tentara
Annisa, seorang relawan tenaga kesehatan kepada Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan ingin menjadi anggota TNI. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (17/8/2021). Hadi berkesempatan menerima laporan dari pengelola ihwal penurunan jumlah pasien.

Selain itu, dirinya juga menyempatkan diri untuk melakukan dialog dengan para pasien, relawan, dan tenaga kesehatan (Nakes). Salah seorang Nakes perempuan yang diajak dialog oleh Panglima TNI adalah Annisa Rizkika.

Bertemu Panglima TNI, Nakes Perempuan Minta Doa Restu Jadi Tentara

Annisa Rizkika menyatakan keinginan menjadi anggota TNI. Foto/puspen tni

Di saat dialog itu, Annisa menyapa Hadi dan meminta restu dari orang nomor satu di TNI itu agar dirinya dapat diterima menjadi tentara TNI Angkatan Laut (AL).

"Mohon izin bapak boleh bertanya? Saya minta restu ya pak ingin mendaftar Bintara Angkatan Laut," ujar Annisa dalam video yang diunggah oleh Puspen TNI, Kamis (19/8/2021).



Mendengar hal itu, Hadi menegaskan beberapa relawan nakes yang betugas di RSDC Wisma Atlet sudah diterima menjadi seorang tentara. Hal itu, jelas Hadi, usai dirinya berbincang dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

"Kemarin KSAL sudah sampaikan beberapa relawan disini (RSDC Wisma Atlet) diterima di Bintara Angkatan Laut," jelas Hadi.

Untuk diketahui, Annisa merupakan relawan yang telah bertugas selama 1 Tahun 5 Bulan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Sejak pertama kali rumah sakit dadakan itu beroperasi, tanggal 23 Maret 2020, Anniss belum pernah lagi bertemu dengan keluarganya.

"Saya terharu dan bahagia atas perhatian dan kemurahan hati Panglima TNI merestui cita-cita impinan saya sejak kecil untuk menjadi tentara," ujar Annisa.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)