Indonesia Digerojok Vaksin Lagi, 1,5 Juta Pfizer Tiba Sore Ini

Kamis, 19 Agustus 2021 - 10:19 WIB
loading...
Indonesia Digerojok Vaksin Lagi, 1,5 Juta Pfizer Tiba Sore Ini
Sebanyak 1,5 juta dosis vaksin Pfizer dijadwalkan tiba di Tanah Air sore nanti. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Indonesia akan menerima 1.560.780 dosis vaksin Covid-19 dari Pfizer untuk pertama kalinya. Jutaan dosis vaksin tersebut dijadwalkan tiba Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (19/8/2021) sore ini.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan dengan PT Pfizer Indonesia dan BioNTech SE sepakati kerja sama untuk menyediakan 50 juta dosis vaksin Pfizer yang dinamakan BNT 162b2 sepanjang tahun 2021. Perjanjian ini merupakan bagian dari komitmen global Pfizer dan BioNTech untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyambut baik kerjasama pengadaan vaksin Pfizer di Indonesia. Vaksin tersebut menjadi salah satu vaksin Covid-19 yang digunakan untuk program percepatan vaksinasi di Indonesia.



“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 di Indonesia. Dengan bertambahnya stok vaksin 50 juta dosis merek Pfizer ini diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia,” katanya beberapa waktu lalu.

PT Pfizer Indonesia dan BioNTech SE menyediakan 50 juta dosis setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat (EUA).

“Penggunaan vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hanya dapat dilakukan setelah mendapat izin edar atau persetujuan penggunaan pada masa darurat dari Badan POM,” kata Menkes.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)