Lepas Purna Paskibraka, Megawati: Saya Pernah seperti Kalian

Kamis, 19 Agustus 2021 - 04:02 WIB
loading...
Lepas Purna Paskibraka, Megawati: Saya Pernah seperti Kalian
Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-5, Megawati Soekarnoputri menceritakan bahwa dirinya pernah menjadi anggota Paskibraka. Foto/Youtube Setpres
A A A
JAKARTA - Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-5, Megawati Soekarnoputri menceritakan bahwa dirinya pernah menjadi anggota Paskibraka .

Baca Juga: Paskibraka
Baca juga: Megawati Kenang PDIP Pernah Disebut Partai Sendal Jepit

Ia mengatakan, saat ini terdapat 25.000 calon paskibraka dari seluruh wilayah di Indonesia. "Nah saya berpikir, sebetulnya berapa banyak anak muda Indonesia yang direkrut menjadi calon anggota Paskibraka dari nasional sampai kabupaten kota," ungkapnya.

"Karena saya sering melihat tayangan baik nasional, provinsi, kabupaten, kota maka saya mencari informasi bahwa menurut catatan yang ada Bapak Presiden, kurang lebih 25.000 calon," tambahnya.

Megawati mengungkapkan, acara upacara HUT RI yang ia hadiri setiap 17 Agustus tak lagi menggunakan bendera merah putih yang asli.

"Jadi ketika Badan Pembinaan Ideologi Pancasila saya sebagai ketua dewan pengarah BPIP langsung berpikir karena saya setiap 17 Agustus dari dulu sampai kemarin pun diundang dari penaikan maupun penurun bendera, yang sekarang bukan yang asli," kata Megawati.

Acara Purna Paskibraka Duta Pancasila itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (18/8/2021). Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri, turut hadir dalam acara tersebut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)