Perempuan Amanat Nasional Salurkan Bantuan Sembako untuk Ustazah dan Guru Ngaji

Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:03 WIB
loading...
Perempuan Amanat Nasional Salurkan Bantuan Sembako untuk Ustazah dan Guru Ngaji
Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional (DPP PUAN) menyalurkan bantuan sembako kepada ustazah dan guru ngaji di Sukabumi, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional (DPP PUAN) kembali memperlihatkan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 dengan menggelar bakti sosial di Sukabumi, Jawa Barat. Kali ini, organisasi perempuan sayap Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan bantuan kepada para guru ngaji, ustadzah dan majelis taklim. Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian dari acara Hari Ulang Tahun (HUT) PAN yang jatuh pada 23 Agustus mendatang.

Ketua Umum PUAN, Intan Fauzi, menegaskan komitmen organisasinya untuk bersungguh-sungguh dapat bermanfaat dan peduli kepada sesama. Karena itu, DPP PUAN berikhtiar untuk selalu hadir ditengah masyarakat. ”Kita bagikan 500 paket boks sembako, beras 3 ton beras, gula, susu, biskuit, makanan kemasan,” jelas Intan Fauzi di Sukabumi, Rabu (18/8/2021).

Hadir dalam kegiatan Badan Baksos DPP PUAN ini yaitu Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari, Ketua DPD PAN Sukabumi Usman Yusuf Maulana, Ketua DPD PUAN Sukabumi Ariesta, Anggota DPRD PAN Provinsi dan Kota Sukabumi, serta para kader PAN & PUAN Sukabumi, serta tokoh masyarakat, para Ustazah, Majelis Taklim di Panglawungan Bumi Pasundan.

Intan menyampaikan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia sangat berdampak kepada perekonomian dan aktivitas kehidupan masyarakat, tidak terkecuali para ustadz-ustazah, guru mengaji di Indonesia. Karena itu, DPP PUAN terus berusaha membantu para ustazah maupun guru ngaji sehingga dampak Covid-19, tidak menghalangi aktifitas mereka dalam membina umat.

Dalam sambutannya, Intan menyampaikan amanah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yaitu agar seluruh kader senantiasa berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara. Tunjukkan karakter kader PAN yang mengedepankan kepentingan rakyat. "Lebih lanjut disampaikan bahwa Ketum Zulhas meminta organisasi sayap PAN juga para kader PAN di seluruh Indonesia, terutama yang menjabat di eksekutif maupun legislatif, untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat,” jelas Intan.

Dengan demikian, PAN akan menjadi partai yang dicintai, dipilih dan dipercaya untuk mengemban amanah yang lebih besar. "Inti pesan Ketum Zulhas yaitu jaga sikap, jaga perilaku, jaga empati. Tampillah menjadi teladan yang terdepan memberi solusi untuk persoalan-persoalan rakyat. Baksos kali ini sebenarnya bentuk ikthiar kami kader PAN untuk senantiasa hadir bersama masyarakat. Jadi, ini semua untuk kemaslahatan, harapan kami para ustazah maupun guru ngaji tetap semangat dalam mencerdaskan umat,” ungkap Intan yang juga Anggota DPR RI Dapil Kota Bekasi dan Depok ini.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari berharap bantuan ini dapat meringankan beban guru ngaji dan majelis taklim yang terdampak covid 19. Hal ini sekaligus sebagai pengungkit daya juang masyarakat yang terdampak untuk dapat segera bangkit dan kembali ke kehidupan normal. “Ini kerja nyata kami sebagai kader PAN kepada masyarakat yang kami gelar secara rutin sesuai amanat DPP PAN,” pungkas Desy.

Lebih jauh, pengurus DPP PUAN menjelaskan, bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi bukan yang pertama dilakukan organisasi Perempuan Amanat Nasional. Namun bantuan semacam ini sudah menjadi komitmen para kader PUAN.

Senada, Ketua DPD PUAN Sukabumi Ariesta mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesame. “Kami menjalankan program Mirasa (Mikanyaah Ka Sasama) peduli kepada semua, dan terus membina UKM lokal untuk pemberdayaan perempuan yang mandiri, kreatif dan produktif,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)