Dua Lomba 17 Agustusan Ini Selalu Dinanti Christina Aryani

Selasa, 17 Agustus 2021 - 13:46 WIB
loading...
Dua Lomba 17 Agustusan Ini Selalu Dinanti Christina Aryani
Anggota DPR RI Christina Aryani. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Lomba 17 Agustusan semasa kecil selalu diingat masyarakat Indonesia. Begitu juga Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Christina Aryani. Lalu, apa lomba favorit 17 Agustusan Christina Aryani semasa kecilnya?

"Lomba favorit balap karung dan makan kerupuk. Seru aja, itu yang selalu dinanti waktu masa kecil," ujar Christina Aryani kepada SINDOnews sambil tertawa, pekan lalu.

Tentang Peringatan HUT ke-76 RI hari ini, dia menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan. "Selain merayakan peristiwa sejarah 76 tahun silam, mensyukuri peran para pendiri bangsa dan proklamator kemerdekaan, serta tentunya jasa para pahlawan, kita kembali merayakan komitmen untuk bersama-sama menjaga Indonesia," kata Christina yang juga anggota Badan Legislasi DPR RI ini.



Tujuannya, lanjut dia, agar dapat segera terlepas dari pandemi Covid-19 serta menjaga keberagaman Indonesia dari ancaman isu radikalisme, dan intoleransi. "Dan ketiga, menjaga kesiapan Indonesia untuk memenangi pertarungan abad 21 yang ditandai dengan pesatnya kemajuan teknologi digital," ujar Christina.

Dalam konteks dunia internasional, Christina berharap agar semangat kemerdekaan membuat bangsa ini mampu terus percaya diri menjalankan berbagai upaya diplomasi untuk kepentingan nasional. "Serta menciptakan ekosistem yang memberi perlindungan lebih baik bagi pekerja migran dan ABK (Anak Buah Kapal, red) kita di luar negeri," ujarnya.

Christina juga berharap dengan semangat kolaborasi dan spirit gotong royong sebagai cita diri bangsa, semua elemen masyarakat sepatutnya bersama-sama mendukung dan membantu upaya pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 sebagai perjuangan bersama. "Dirgahayu RI. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," pungkas legislator asal Daerah Pemilihan DKI Jakarta II yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)