Jokowi Kenakan Pakaian Adat Lampung Saat Upacara HUT ke-76 RI di Istana

Selasa, 17 Agustus 2021 - 10:11 WIB
loading...
Jokowi Kenakan Pakaian Adat Lampung Saat Upacara HUT ke-76 RI di Istana
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tampak serasi mengenakan pakaian adat Lampung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowitampak serasi mengenakan pakaian adat Lampung dalamUpacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Dalam Rangka HUT ke-76 RI yang digelar secara terbatas.

Jokowi dan Iriana tampak serasi mengenakan pakaian adat Lampung. Sementara, Ibu Iriana mengenakan nasional dengan kain songket membalut di tubuhnya.

Jokowi menggunakan setelan jas tertutup atau beskap dan celana panjang warna putih yang dipadukan dengan kain yang melintang di badannyq dan juga melingkar di pinggang. Sebagai pelengkap, Presiden memakai penutup kepala atau disebut Kiket Lampung bendo berwarna merah.

Selaras dengan Jokowi, Ibu Iriana juga tampak anggun mengenakan kebaya berwarna kuning dengan bawahan kain dengan warna yang sama. Bahkan, kerudungnya sebagai busana pelengkap, juga tampak senada.

Selain upacara pagi, pada sore hari Presiden dan Ibu Iriana juga dijadwalkan hadir mengikuti Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih di Halaman Istana Merdeka.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)