Tanggapi Pengkritik Penanganan Covid-19, Luhut: Janganlah Kita Hidup Mengkritik Saja

Senin, 16 Agustus 2021 - 23:08 WIB
loading...
Tanggapi Pengkritik Penanganan Covid-19, Luhut: Janganlah Kita Hidup Mengkritik Saja
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengajak pengkritik penanganan Covid-19 untuk terjun langsung dalam penanganan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menitipkan pesan untuk yang gemar mengkritik penanganan Covid-19. Ia meminta agar mereka yang kerap mengkritik untuk terjun langsung terlibat dalam penanganan Covid-19.

"Janganlah kita hidup sekadar mengkritik-kritik saja, tapi marilah kita terlibat langsung dalam penanganannya," kata Luhut saat menggelar konpers secara virtual, Senin (16/8/2021).

Luhut menekankan bahwa pemerintah telah melakukan berbagai upaya yang terbaik dalam menangani Covid-19 di Indonesia. Pemerintah, kata Luhut, kerap mendengarkan berbagai masukan dan pendapat dari banyak orang dalam mengambil keputusan. "Percayalah, kami berbuat yang terbaik. Kami mendengarkan pendapat-pendapat orang banyak. Dan kita harus bangga terhadap Indonesia, dalam konteks kemerdekaan ini juga, jangan dipikir kita bangsa tidak hebat. Kita ini bangsa hebat. Dan yang bekerja disini saya kira juga orang-orang yang hebat di bidangnya masing-masing dan juga dari perguruan tinggi, dan semua lapisan yang kami ajak duduk," sambungnya.

Turunnya angka Covid-19 dalam beberapa waktu belakangan ini, dikatakan bukan keberhasilan pemerintah. Kata Luhut, keberhasilan dalam penanganan Covid-19 karena adanya andil dari seluruh masyarakat Indonesia. "Jadi ini kalaupun berhasil bukan berhasil karena pemerintah, tapi berhasilnya kita semua. Terima kasih kepada semua teman-teman, nakes di seluruh penjuru Tanah Air yang mungkin kita tidak tahu," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)