PPKM Level 4 Diperpanjang, Kunjungan Mal Maksimal 50% dan Makan di Tempat 25%

Senin, 16 Agustus 2021 - 20:32 WIB
loading...
PPKM Level 4 Diperpanjang, Kunjungan Mal Maksimal 50% dan Makan di Tempat 25%
Pemerintah pun akan memperluas cakupan daerah PPKM level 4. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menko Maritim Dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, hasil evaluasi penerapan PPKM dan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan atau mal menujukkan hal yang baik selama seminggu ini.

Baca Juga: PPKM
Baca juga: Pemerintah Sebut PPKM Berhasil Turunkan Tren Kasus Corona hingga 76%

"Hasil evaluasi menunjukkan penerapan prokes di mal sudah dilakukan disiplin. Ini sekaligus untuk mendisiplinkan itu semua. Untuk itu pemerintah akan perluas cakupan kabupaten/kota di level 4 yang dapat melakukan uji coba ini,” ungkapnya, Senin (16/8/201).

Selain itu, pemerintah meningkatkan kapasitas kunjungan pusatperbelanjaan/mal menjadi 50%. "Dan memberikan akses sejumlah 25% atau hanya 2 orang per meja selama seminggu ke depan di wilayah level 4 yang melakukan uji coba," ujarnya.

Dia mengatakan, selama seminggu ini uji coba pembukaan mal menujukkan implementasi baik. Sebanyak 1,015 juta orang yang melakukan checkin ke sistem agar masuk ke pusat belanja/mal.

"Ada yang masuk 619 ditolak oleh masuk sistem dan tidak diperkenankan masuk pusat perbelanjaan dalam seminggu terakhir, dengan berbagai macam alasan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)