Pemerintah Sebut PPKM Berhasil Turunkan Tren Kasus Corona hingga 76%

Senin, 16 Agustus 2021 - 20:23 WIB
loading...
Pemerintah Sebut PPKM Berhasil Turunkan Tren Kasus Corona hingga 76%
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, PPKM berhasil menurunkan tren kasus virus Corona (Covid-19) di Jawa-Bali hingga 76%. Foto/Tangkapan Layar/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berhasil menurunkan tren kasus virus Corona (Covid-19) di Jawa-Bali hingga 76%.

"Penerapan perpanjangan PPKM level 4, 3, dan 2 yang dilakukan sejak tanggal 7 Agustus hingga 16 Agustus 2021 Jawa Bali menunjukkan hasil yang semakin baik," ungkap Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (16/8/2021).

Luhut mengatakan, penurunan ini dapat terlihat dari tren kasus konfirmasi yang pada tanggal 15 Agustus kemarin turun hingga 76%. "Kalau minggu lalu saya laporkan 59% per sekian, sekarang di 76%. Dan kasus aktif turun 53% dari titik puncaknya," ucapnya.

Selain itu Luhut juga mengungkapkan, jumlah angka kesembuhan meningkat dan kematian akibat Covid-19 menurun. "Jumlah angka kesembuhan meningkat dan jumlah kematian terus mengalami penurunan," jelasnya.

"Kami juga melihat tren penurunan terjadi pada positivity rate, perawatan pasien, kasus konfirmasi dan angka kematian pada hampir seluruh provinsi di Jawa dan Bali," tambahnya.

Namun kata Luhut, berdasarkan hasil kunjungan lapangan yang pada berapa yang lalu masih ada perbaikan-perbaikan yang perlu dilakukan pada beberapa wilayah.

"Oleh karena itu langkah-langkah intervensi telah diambil antara lain dengan melakukan mobilisasi pasien isoman ke pusat-pusat isolasi yang disediakan oleh pemerintah, kota kabupaten. Dan memastikan ketersediaan obat serta oksigen konsentrator," ungkap Luhut.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1814 seconds (11.97#12.26)