Anggota DPR Dyah Roro Esti Ungkap Dua Lomba 17 Agustusan Favoritnya

Senin, 16 Agustus 2021 - 12:53 WIB
loading...
Anggota DPR Dyah Roro Esti Ungkap Dua Lomba 17 Agustusan Favoritnya
Anggota DPR RI Dyah Roro Esti. Foto/Tangkapan layar Instagram @dyahroroestiwp
A A A
JAKARTA - Bagi mereka yang telah dewasa, kenangan mengikuti lomba 17 Agustusan semasa kecil selalu diingat. Begitu juga dengan anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dyah Roro Esti .

Dyah Roro pun memiliki lomba favorit semasa kecil saat peringatan ulang tahun Republik Indonesia. "Hmm.. Dulu aku paling suka lomba kelereng di sendok sama makan kerupuk," ujar Dyah Roro Esti kepada SINDOnews, Senin (16/8/2021).

Dyah Roro dibesarkan di tujuh kota dan lima negara. "Setiap tahun untuk merayakan 17 Agustus, ketika posisi lagi di luar negeri biasanya merayakan dengan teman-teman diaspora lainnya yang tinggal di luar negeri di KBRI misalnya. Sedangkan kalau sedang tinggal di Indonesia, di kompleks perumahan," ujarnya.

Menurut legislator asal Daerah Pemilihan Jawa Timur X ini, di mana pun dirinya berada saat peringatan ulang tahun Republik Indonesia, lombanya kurang lebih sama. "Kecuali kalau di luar negeri biasanya tidak ada panjat pinang," kata Dyah Roro sambil tertawa.



Mengenai Peringatan HUT ke-76 RI yang masih di masa pandemi Covid-19, Dyah Roro menekankan pentingnya gotong royong. "Pada hari kemerdekaan kali ini, menurut saya kita perlu mengusung semangat gotong royong, saling bahu-membahu, membantu satu sama lain agar dapat segera bangkit dan merdeka dari pandemi Covid-19," ujar Dyah Roro.

Dia menambahkan, Indonesia sedang perang dengan sesuatu yang tidak terlihat. "Dan salah satu cara untuk menyelamatkan satu sama lain adalah untuk tetap taat dan menjaga protokol kesehatan dengan baik. Komitmen inilah yang dibutuhkan agar bisa segera merdeka dari pandemi," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)