Ketua DPD RI Tidak Setuju Anggapan Negara Gagal Tangani Pandemi

Senin, 16 Agustus 2021 - 10:49 WIB
loading...
Ketua DPD RI Tidak Setuju Anggapan Negara Gagal Tangani Pandemi
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattaliti menyatakan tak setuju dengan pandangan sejumlah pihak yang menyebut Indonesia sebagai negara yang gagal dalam menangani pandemi Covid-19. Hal itu dia tegaskan dalam pidatonya pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

LaNyalla mengatakan, penanganan pandemi perlu diapresiasi atas upaya dan usaha yang telah dilakukan pemerintah. Menurutnya, tidak mudah menangani di sektor kesehatan dengan menjaga keseimbangan di sektor ekonomi.

"Oleh karena itu, kami tidak setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa negara telah gagal dalam menangani pandemi ini. Bahwa ada kekurangan, memang harus diakui," kata dia.

Mantan Ketua Umum PSSI itu menyebut perlu disampaikan terkait dengan Pemulihan Ekonomi Nasional, Indonesia mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi, meskipun masih didominasi belanja konsumsi yang juga ditopang government spending

"Tentu kami berharap pertumbuhan ekonomi juga ditopang oleh indikator Purchasing Managers Index Manufaktur Indonesia yang baik," ujarnya.

Lebih lanjut, dia berharap industri yang berjalan bukan hanya didominasi industri farmasi, tetapi juga industri padat karya lainnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)