Lomba Balap Karung Saat 17 Agustusan Jadi Favorit Jubir Sandiaga Uno

Minggu, 15 Agustus 2021 - 07:45 WIB
loading...
Lomba Balap Karung Saat 17 Agustusan Jadi Favorit Jubir Sandiaga Uno
Kawendra Lukistian, Juru Bicara Sandiaga Uno. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jelang Peringatan HUT ke-76 RI , Juru Bicara (Jubir) Sandiaga Uno , Kawendra Lukistian terkenang masa kecilnya merasakan keseruan ikut lomba 17 Agustusan . Kawendra yang juga merupakan Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) ini pun punya lomba favorit, yakni balap karung .

"Selain balap karung, dulu paling senang kalau lomba ambil koin dengan gigi dari kelapa yang dibalur oli," ujar Kawendra Lukistian kepada SINDOnews, Sabtu (14/8/2021).

Menang atau kalah dalam perlombaan 17 Agustusan itu hal yang biasa baginya. "Imbang lah. Kadang menang, kadang kalah," ujar Kawendra dengan emoji tertawa.

Menurut dia, perlombaan favoritnya itu memiliki makna. "Kalau dimaknai selain ada nilai-nilai mendorong kemampuan kita sendiri, kita juga dituntut bekerja sama dengan orang lain," ujar Kawendra yang juga sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini.



Terakhir, Kawendra memaknai perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini sebagai momentum untuk menyambung spirit para pendiri bangsa.

"Di tengah pandemi, semangat kita harus lebih bertumbuh lagi, membangkitkan optimisme sebesar-besarnya agar kita sebagai bangsa bisa lulus dari ujian pandemi Covid-19, setelah ujian Insya Allah kita naik kelas. Dan 17 Agustus nanti itu adalah momentum menggelorakan optimisme tersebut," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3443 seconds (0.1#10.140)