HUT RI ke-76, Ketua Wantimpres Wiranto Sampaikan Pesan Kebangsaan

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:03 WIB
loading...
HUT RI ke-76, Ketua Wantimpres Wiranto Sampaikan Pesan Kebangsaan
Ketua Wantimpres, Jenderal TNI (Purn) Wiranto menegaskan, perbedaan yang ada di Indonesia merupakan hal yang kodrati namun bukan untuk dipertentangkan. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) Wiranto menegaskan, perbedaan yang ada di Indonesia merupakan hal yang kodrati namun bukan untuk dipertentangkan.

Baca Juga: Wiranto
"Perbedaan adalah kodrati, abadi dan akan selalu ada namun bukan untuk dipertentangkan akan tetapi kita persatukan," ujar Wiranto.

Baca juga: Resmi Jadi Ketua Umum PP PBSI, Agung Sampaikan Terima Kasih kepada Wiranto

Menurutnya, perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya terjadi di masa lalu tapi akan terjadi dan kita hadapi di masa kini, masa yang akan datang dan selamanya.

Untuk itu, katanya, di hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini adalah momen kebangkitan untuk rakyat Indonesia. Apalagi, lanjutnya, saat ini Indonesia bahkan dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 yang merupakan musuh bersama.

"Bangsa indonesia akan terus menghadapi tantangan yang silih berganti. 17 Agustus adalah saat yang tepat untuk kita bangsa Indonesia bersatu padu meminggirkan perbedaan, bersama-sama untuk menghadapi, melawan dan mengalahkan musuh bersama (yaitu) Covid-19," ungkap mantan Menko Polhukam ini.

Ia juga berpesan agar rakyat Indonesia selalu mengingat dan menerapkan pesan-pesan dari orang tua terdahulu yakni bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

"Dirgahayu 76 tahun Bangsa Indonesia. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, bersatulah bangsaku, jayalah negeriku Indonesia," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)