Masuk Tiga Besar Tokoh Dikenal Publik, Ini Respons Pihak Sandiaga

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 11:36 WIB
loading...
Masuk Tiga Besar Tokoh Dikenal Publik, Ini Respons Pihak Sandiaga
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno masuk tiga besar tokoh yang paling dikenal dan disukai oleh publik versi survei Lembaga Charta Politika Indonesia Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno masuk tiga besar tokoh yang paling dikenal dan disukai oleh publik versi survei Lembaga Charta Politika Indonesia baru-baru ini. Dalam hasil survei nasional bertajuk Evaluasi Kebijakan dan Peta Politik Masa Pandemi yang diumumkan pada Kamis 12 Agustus 2021, Sandiaga Uno berada di urutan ketiga dengan 82,7%. Lalu, seperti apa respons pihak Sandiaga Uno?

Juru Bicara Sandiaga Salahuddin Uno, Kawendra Lukistian mengatakan penilaian apapun patut disyukuri oleh pihaknya. "Dan rasanya memang sudah menjadi hal yang wajar dengan kinerja bang Sandi sejauh ini yang fokus menjalankan tugas dari Presiden sebagai Menparekraf untuk mencari solusi dalam membangkitan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujar Kawendra Lukistian kepada SINDOnews, Sabtu (14/8/2021).

Sebab, kata dia, mau tidak mau, Sandiaga Uno harus terjun langsung dan intensitas interaksi dengan masyarakatnya sangat baik. "Justru akan jadi pertanyaan, bila beliau menjabat sebagai Menparekraf banyak berinteraksi dengan masyarakat tapi tidak dikenal publik," pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Sahabat Sandiaga Uno, Anggawira mengatakan bahwa Sandiaga Uno yang dipercaya Presiden Jokowi sebagai Menparekraf untuk terus melakukan langkah-langkah dalam pemulihan ekonomi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. "Bang Sandi tentunya selama ini dikenal dengan figur yang selalu berusaha bergerak turun ke bawah menjemput bola, tak kenal lelah," kata Anggawira kepada SINDOnews secara terpisah.

Menurut dia, bisa dibilang bahwa Sandiaga Uno merupakan satu-satunya menteri yang sering melakukan kunjungan atau menjemput bola secara langsung mendatangi daerah-daerah. "Survei Charta Politika ini cerminan dari langkah-langkah positif yang dilakukan oleh Bang Sandi yang tak henti-hentinya berusaha merespons segala persoalan yang terjadi di masyarakat dengan langkah-langkah yang konkret dan gaspol," kata Anggawira.

Terkait proses menuju 2024, Anggawira merasa masih dinamis. Dia menjelaskan, Sandiaga Uno masih terus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yang dimiliki. "Saya rasa hal-hal mengenai 2024 itu masih terlalu dini untuk kita bicarakan, tapi sebagai rekan yang tahu betul hari-hari bersama Bang Sandi, saya berharap dukungan dari publik untuk bisa bersama-sama melakukan kolaborasi untuk mencari solusi di tengah Pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)