Sambut HUT ke-76 RI, MNC Peduli Salurkan Bantuan Alkes dan Makanan ke RSPI Sulianti Saroso

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:19 WIB
loading...
Sambut HUT ke-76 RI, MNC Peduli Salurkan Bantuan Alkes dan Makanan ke RSPI Sulianti Saroso
MNC Peduli menyalurkan bantuan untuk para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pandemi virus corona atau Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (13/8/2021). FOTO/MPI/RIEZKY MAULANA
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan untuk para tenaga kesehatan ( nakes ) yang menangani pandemi virus corona atau Covid-19. Kali ini bantuan diserahkan kepada Rumah Sakit Peyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (13/8/2021).

Bantuan yang diberikan melalui rumah sakit ini berupa ribuan hand sanitizer dan masker, sereal, serta susu yang dapat dipergunakan untuk melindungi para nakes dalam menjalankan tugas. Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

Direktur Utama (Dirut) RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril menyampaikan apresiasinya terhadap MNC Peduli atas bantuan yang diberukan dan amat bermanfaat ini.

Baca juga: MNC Peduli Beri Bantuan untuk Petugas Ambulans Gawat Darurat

"Saya atas nama Rumah Sakit Sulianti Saroso menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada MNC Peduli dan tentu saja donasi yang diberikan ini amat bermanfaat bagi para tenaga kesehatan," tutur Syahril di lokasi, Jumat (13/8/2021) sore.

Menurut dia, nakes adalah pihak yang harus dijaga kesehatan dan stabilitasnya ketika situasi genting seperti saat ini. Dia menjelaskan, jika Nakes terjaga dalam dua aspek itu, maka pelayanan yang diberikan terhadap para pasien Covid-19 berjalan maksimal.

"Tenaga kesehatan ini adalah tenaga kesehatan yang betul-betul harus kita jaga kesehatannya, kita jaga stabilitasnya agar mereka senantiasa bisa memberikan layananan kepada pasien Covid-19," ujarnya.

Syahril berharap, bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli bisa menjadi pelecut semangat para nakes untuk tetap berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Menurut dia, pada 2020 lalu MNC Peduli juga pernah memberikan bantuan kepada pihaknya.

Baca juga: MNC Peduli Terima Donasi dari Nestle untuk Tenaga Kesehatan

"MNC Peduli dulu juga di tahun 2020 telah memberikan donasinya kepada kami. Mudah-mudahan kepedulian ini menjadikan semangat bagi kami kalau tenaga kesehatan berjuang bersama seluruh elemen masyarakat," katanya.

Di kesempatan terpisah, Ketua MNC Peduli Jessica Tanosoedibjo menyampaikan agar bantuan yang disalurkan dapat meningkatkan semangat tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19. Dirinya pun tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku.

"MNC Peduli mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap semangat, mari kita berjuang bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita secepatnya segera merdeka dari pandemi Covid-19," kata Jessica.

Adapun total bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli ke RSPI Sulianti Saroso antara lain, sereal Koko Crunch 2.400 buah, susu Bear Brand 600 buah, Nescafe Coffee Latte 1.200 buah, Nescafe Kurma 50 1.800 buah, sanitizer pump 300 ml 80 buah, surgical masker 2.500 buah.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)