Berkarya melalui Menulis, Satupena Berikan Penghargaan untuk 12 Penulis Nasional

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 13:17 WIB
loading...
Berkarya melalui Menulis, Satupena Berikan Penghargaan untuk 12 Penulis Nasional
Ketua Umum Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena, Nasir Tamara, mengatakan rapat umum anggota Satupena memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada 12 penulis nasional setiap tahunnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Rapat umum anggota Satupena memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada 12 penulis nasional setiap tahunnya. Penghargaan ini akan mendorong kegairahan penulis untuk berkarya sekaligus menjadi monumen prestasi penulis.

"Penghargaan dari media atau institusi lain sudah banyak. Tapi penghargaan dari peer group jauh berbeda. Ini asosiasi penulis yang memberi pengharaan award dari peer to peer. Dari komunitas penulis kepada penulis yang sudah berkontribusi,” kata Ketua Umum Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena, Nasir Tamara, Jumat (13/8/2021).

Menurut Nasir, rapat umum anggota, nama lain dari kongres anggota akan diselenggarakan pada Minggu, 15 Agutus 2021. Kongres diagendakan untuk menyempurnakan Anggaran Dasar (AD) dan memilih pengurus baru. Nasir mengaku ingin menyerahkan jabatan ketum kepada generasi yang lebih muda. ”Tim juri diberi tugas sejak minggu lalu menjaring nama untuk penghargaan ini. Tim ini meminta nama mereka dirahasiakan agar kerja mereka tidak diintervensi baik sebelum ataupun sesudah pengumuman,” katanya.

Selanjutnya, kata Nasir, akan dipilih 12 penulis yang dianggap berkontribusi di bidangnya masing masing. Di antara 12 penghargaan itu, terdapat penghargaan utama Lifetime Achievement Award. ”Nama ke 12 penulis akan diumumkan kemudian setelah dewan formatur terpilih di rapat umum anggota itu,” ujarnya.

Ketika ditanya soal nama Satupena juga dipakai oleh sebagian anggota yang sudah melaksanakan Rapat Luar Biasa Anggota, Nasir Tamara menyatakan hanya ada Satupena yang legal yaitu yang di bawahi ketua umum, dirinya sendiri. yang terpilih dalam Kongres Penulis di Solo 2017
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)